Connect with us

Pemerintahan

Forkopimda Situbondo Pantau Vaksinasi Covid-19 di Curah Tatal

Diterbitkan

||

Forkopimda Situbondo Pantau Vaksinasi Covid-19 di Curah Tatal

Memontum Situbondo – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo melakukan pemantau vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Rabu (07/07) tadi. Peninjauan itu, dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi masal berjalan dengan baik dan lancar.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Dandim 0823, Neggy Kuntagina, Kajari, Iwan Setiawan, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo, Kabag Humas Pemkab Situbondo, Agung Wintoro.

Baca juga:

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, yang juga Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan partisipasi masyarakat Desa Curah Tatal untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, terbilang rendah. “Tadi saya lihat di daftar petugas, hingga pukul 11.00, hanya ada 39 masyarakat yang ikut vaksinasi,” ungkapnya.

Pria 54 tahun ini mengungkapkan, adanya informasi hoax terkait meninggalnya warga Desa Curah Tatal, setelah di vaksin Covid-19. Ini, diharapkan tidak menjadi salah satu alasan rendahnya tingkat partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. “Itu bukan di desa ini (Curah Tatal -red). Saya juga tegaskan, vaksin Sinovac aman dan halal untuk digunakan,” ucapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta, kepada Satgas penanganan Covid-19 ditingkat kecamatan hingga desa, untuk mensosialisasikan secara masif vaksinasi Covid-19. “Kepada Polsek Arjasa, Danramil, Camat hingga kepala desa untuk melakukan woro-woro kepada warga supaya tidak takut untuk di vaksin,” tegasnya.

Mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, akan terus mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Santri. Sehingga, penyebaran virus Corona bisa ditekan.

“Dalam seminggu itu kita jadwalkan 3 hari. Kalau di Desa Curah Tatal itu hari selasa, rabu dan sabtu. Untuk itu, silakan masyarakat untuk datang ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh petugas,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *