Connect with us

Pemerintahan

Bupati dan Ketua DPRD Lamongan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong PT KTM

Diterbitkan

||

Bupati dan Ketua DPRD Lamongan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong PT KTM

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan, Yuhronur, bersama Ketua DPRD Lamongan, Abdul Ghofur, Kapolres, AKBP Miko Indrayana, dan Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono, melakukan peninjauan vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan oleh salah satu industri pengolahan gula yang berlokasi di Kecamatan Ngimbang, PT KTM (Kebun Tebu Mas).

Yuhronur mengapresiasi upaya yang dilakukan PT KTM yang bekerjasama dengan Indofarma Global Medika untuk membantu percepatan vaksinasi dan pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok). Beliau berharap agar vaksinasi gotong royong ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain di Lamongan.

Baca juga:

“Kami terus berupaya agar herd Immunity ini bisa tercapai. Saya berterima kasih upaya PT KTM dengan vaksin gotong royong ini mudah-mudahan bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain,” ucapnya, Kamis (08/07).

Menurut Yuhronur pelaksanaan vaksinasi di Lamongan berjalan dengan lancar dengan bantuan berbagai pihak, baik TNI maupun Polri dan tenaga medis Kabupaten Lamongan. “Untuk vaksinasi kita melakukan serbuan vaksinasi secara serentak sampai ke kecamatan-kecamatan, dibantu TNI-Polri, bekerjasama dengan tenaga medis yang kita miliki. Sejauh ini sudah 92 persen dari total jatah yang kita peroleh dari Pemerintah Provinsi,” terangnya.

Sedangkan untuk perusahaan, Yuhronur mengungkapkan bahwa ada 9 perusahaan, 10 termasuk PT KTM ini yang sudah melaksanakan vaksinasi. Kurang lebih terdapat 200 perusahaan yang wajib lapor data di Disnaker lamongan, terdapat 46 perusahan yang telah mengkonfirmasi pelaksanaan vaksin gorong royong pada karyawannya, dan sudah terealisasi 9 perusahan.

Sembilan perusahaan yang sudah melaksanakan vaksinasi ini yakni PT Tanah Mas, PT Mlaju Entrance, TKBR, LIS, BMI, BYI (Puma), New Era, dan Olimpic. “Untuk perusahaan-perusahaan ini ada 9 perusahaan di Lamongan, 10 termasuk KTM yang sudah dilaksanakan vaksinasi, dan tentu nanti perusahaan lainnya akan terus kita himbau supaya seluruh karyawannya mendapatkan vaksinasi,” tambahnya.

Vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini adalah vaksin Sinopharm, dengan standar pelayanan dan standar prosedur operasional sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi. (zud/zen/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *