Connect with us

Kabar Desa

Gunakan Motor, Babinsa Probolinggo Antarkan Sembako ke Warga

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Tiga pilar di dua wilayah, antara Kodim 0820/Probolinggo, Polres Kota dan Pemkot menerima paket bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, berupa beras sebanyak 25 ton dan 50 ribu buah masker medis, Kamis (08/07).

Kepedulian kepada sesama yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi atas nama Komunitas Islam Tinghoa baru-baru ini, memberikan batuan beras kepada warga kurang mampu akibat dampak Covid-19 di seluruh wilayah Kodim 0820 Probolinggo.

Baca juga:

Bantuan tersebut langsung diantar oleh Babinsa kepada warga yang berhak menerima di wilayah binaan masing-masing.

Sebagai prajurit teritorial Babinsa sangatlah pahan terhadap kondisi wilayah juga kepada warganya yang memang benar-benar berhak menerima. Kegiatan ini sangat mendukung yang mana saat ini masih dalam keadaan pandemik Coid-19 yang belum berakhir.

Dengan mengendarai sepada motor dinas, para babinsa membawa keranjang beras menelusuri jalan-jalan di pelosok desa yang terkadang licin dan berbatu untuk bisa sampai kerumah warga yang akan diberi bantuan.

Tidak perlu mereka yang datang ke suatu tempat untuk menerima bantuan yang berpotensi untuk menimbulkan kerumunan, tetapi para babinsa yang akan mendatangi mereka.

Tidak ketinggalan Koramil 0820/22 Dringu juga menerima 40 paket karung beras yang siap di antar kerumah warga yang dapat bantuan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara saudara kita yang memang berhak menerima maka dari itu para Babinsa yang akan mengantar bantuan ini kepada mereka,” ujar Danramil Dringu, Kapten Kav Maulana Djoko Samakta

Raut wajah haru dan gembirapun terlintas diraut wajah warga yang menerima bantuan, karena tanpa ada pemberitahuan apa-apa tiba-tiba mendapat bantuan yang langsung diantar ke rumah mereka. Ucapan terima kasihpun disampaikan oleh warga yang menerima bantuan. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *