Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bupati Situbondo Pimpin Upacara Hari Ibu

  • Jumat, 22 Desember 2017 | 18:35
  • / 3 Rabiul Akhir 1439
Bupati Situbondo Pimpin Upacara Hari Ibu
Bupati situbondo H. Dadang Wigiarto, SH saat memimpin upacara Hari Ibu ke 89

Memontum Situbondo-Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke 89. Upacara yang mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia jaya” tersebut berlangsung di Alun Alun Kota Situbondo, Jum’at (22/12/2017).

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH selaku inspektur upacara dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan upacara ini bukan hanya dijadikan acara seremonial saja, namun harus diaplikasi secara nyata pada sendi-sendi kehidupan berbagsa, bernegara dan bermasyarakat.

“Peran ibu dari jaman ke jaman tak pernah berubah, maka itu sudah sepantasnya peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan mengingat peran seorang ibu penuh dengan berbagai macam tantangan,” ujar Bupati Dadang.

Untuk itu, sambung Bupati Dadang, peran seorang perempuan atau ibu oleh Negara diberikan ruang yang sama dan tidak dibeda-bedakan oleh konstitusi. “Pada jaman sekarang peran perempuan dan laki-laki mempunyai ruang yang sama. Oleh karena itu, tidak ada alasan bahwa peran-peran penting dan strategis hanya milik kaum lelaki saja,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati Dadang dalam sambutannya, namun secara panjang lebar dan gamblang bupati mengulas tentang kesamaan peran lelaki dengan perempuan atau ibu. “Di hari yang istimewa bagi kaum ibu ini, mari kita bersama-sama merenungkan betapa penting dan berharganya peran ibu di dalam kehidupan berumahtangga. Karena keberhasilan seorang suami dan anak tergantung pada peran seorang ibu bagi anak-anaknya dan seorang istri bagi suaminya,” pungkasnya.

Menurut pantauan Memontum.com upacara peringatan hari ibu tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Situbondo, Organisasi Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional