Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapolres Trenggalek Gelar Baksos di Tengah Pandemi Covid-19

Diterbitkan

||

Kapolres Trenggalek Gelar Baksos di Tengah Pandemi Covid-19
Kapolres Dwiasi saat akan menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga tak mampu di Trenggalek.

Memontum Trenggalek – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu, Kapolres Trenggalek bersama Kodim 0806 menggelar bakti sosial menyalurkan sembako gratis di tengah situasi pandemi Covid-19. Diharapkan bantuan tersebut bisa sedikit membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat.

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, pihaknya bersama Kodim 0806 telah menyiapkan sejumlah sembako untuk kegiatan baksos kali ini.

Baca juga:

“Hari ini Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 bersinergi untuk melaksanakan bakti sosial. Dengan menyalurkan beberapa kebutuhan sandang, pangan dan papan ternaknya tercukupi. Apalagi kita tau situasinya saat ini menyulitkan warga untuk keluar rumah,” ungkap Kapolres Dwiasi, Selasa (13/07/2021) siang.

Dalam hal ini, Polres Trenggalek menyiapkan masing-masing 1 ton beras yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di desa-desa se Kabupaten Trenggalek. Agar tepat sasaran, pihaknya juga bersinergi bersama dinas sosial Kabupaten Trenggalek.

“Bakti sosial kali ini sasaran utamanya adalah para lansia, warga yang isolasi mandiri, disabilitas maupun warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19,” tegasnya.

Dalam pelaksanannya, tidak terbatas di wilayah kota. Tetapi juga merambah hingga kecamatan dan desa di Kabupaten Trenggalek dengan melibatkan jajaran Polsek maupun Koramil setempat.

“Untuk hari ini ada 5 titik yang akan dikunjungi dan tersebar di beberapa desa yakni Parakan, Rejowinangun dan Kelurahan Sumbergedong,” terang Kapolres.

Ia menyampaikan, pemberian bantuan berupa sembako dan keperluan sehari-hari ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian dan TNI terhadap masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan akibat Pandemi Covid-19.

“Saling berbagi di masa pandemi. Membantu masyarakat khususnya warga tak mampu agar bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat,” pungkasnya.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini bersifat berkelanjutan, sehingga orang yang diisolasi mandiri tidak merasa diasingkan dan tercukupi semua kebutuhannya. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *