Connect with us

Politik

Bupati Jember Terima Bantuan Sumbangan Hazmat dan Vaksin dari DPD Nasdem

Diterbitkan

||

BANTUAN: Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menerima bantuan dari Ketua DPD Partai Nasdem Jember, Marzuki Abdul Gofur.

Memontum Jember – Pemerintah Kabupaten Jember mendapatkan bantuan sumbangan dari pengurus DPD Partai Nasdem Jember, berupa alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, Rabu (14/07) tadi. Bantuan sumbangan itu, diberikan langsung oleh jajaran pengurus partai dengan jargon ‘Restorasi Indonesia’ yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Nasdem Jember, Marzuki Abdul Gofur, kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto. Pelaksanaan tersebut, berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha-Jember.

Menurut Marzuki, Partai Nasdem sengaja memberikan bantuan APD, sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang telah bekerja keras merawat para pasien Covid-19. “Sumbangan ini untuk tenaga kesehatan yang saat ini masih belum banyak atau sekitar 200 (lembar). Namun, akan kami tambah menjadi 1000 dalam waktu dekat,” katanya di depan para awak media.

Baca juga:

DPD Nasdem Jember, tambah Marzuki, juga akan menyumbang vaksin sebanyak hingga 50 ribu dosis. “Kita juga akan menyumbang untuk pemerintah Kabupaten Jember, vaksin umur 14 ke atas. Insyallah, akan koordinasi dengan bupati,” paparnya.

Bahkan, urainya, kita akan menjadwalkan vaksin sebanyak 25 ribu sampai 50 ribu. Sumbangan dari Partai Nasdem itu, diharapkan agar Pemkab Jember, dapat segera menekan penyebaran virus Covid-19. Sehingga, PPKM Darurat yang akan berakhir 20 Juli 2021, tidak perlu diperpanjang.

“Karena kalau menambah (PPKM Darurat, red) lagi, maka tambah berat perekonomian. Harapan kita, covid ditekan agar perekonomian bisa terus berjalan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Hendy Siswanto, sangat mengapresiasi bantuan tersebut. “Partai Nasdem sudah membantu ikut bersama-sama permasalahan dengan membantu hazmat untuk tenaga kesehatan dan akan ditambah lagi menjadi 1000,” katanya.

Pemkab Jember, menurut Hendy, juga siap untuk kolaborasi dengan Partai Nasdem untuk bersama-sama melakukan vaksinasi. “Vaksin yang kita butuhkan, kami siap untuk mendukung bersama-sama kolaborasi dimana lokasi-lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi sebanyak 25 sampai 50 ribu,” kata Bupati Jember itu.

Ditambahkan, selain bantuan, kepatuhan masyarakat juga dibutuhkan agar pandemi mematikan segera berakhir di Jember. “Kita yang kurang hanya kepatuhan, agar virus segera berakhir. Tidak perlu keluar malam, di rumah saja. Insyallah, kalau semua patuh, pandemi akan segera berakhir,” paparnya.(rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *