Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Surabaya bersama Kabinda Jatim Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Bubutan

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bersama Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai RW Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Rabu (14/07) tadi. Pelaksanaan itu, digelar secara door to door kepada warga di lingkungan Tembok Dukuh.
Eri Cahyadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya dilakukan di berbagai titik strategis. Tetapi juga, dilakukan di rumah-rumah warga hingga di sejumlah Balai RW.


“Kami lakukan ini di berbagai titik. Ini juga sebagai salah satu upaya kami untuk mencegah klaster keluarga,” kata Eri.

baca Juga :


Sementara itu, Kabinda Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar, mengatakan kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Jatim. Tetapi, serentak dilakukan di sekitar 14 wilayah episentrum yang dilakukan vaksinasi usia 12 sampai 17 tahun.

Selain itu, kata Marsma, pihaknya menyatakan bakal terus bersinergi bersama Pemkot dan Pemprov, untuk mendorong percepatan vaksinasi di Jatim.


“Kita bahu-membahu bersama tiga pilar untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi,” ujarnya
Selain percepatan vaksinasi, lanjutnya, upaya lain yang dilakukan untuk memutus mata rantau oandemi Covid-19 adalah memasifkan tracing atau penelusuran kontak erat.


“Tracing ini juga terus dilakukan untuk menemukan kasus baru. Ketika ada warga yang terpapar, maka langsung disampaikan kepada satgas untuk mendapatkan penanganan,” paparnya. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *