Connect with us

Kabupaten Malang

Gubernur dan Forkopimda Jatim Tinjau Serbuan Vaksin yang Digelar Korem 083 BDJ Malang

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Forkopimda Jawa Timur melakukan pemantauan langsung proses vaksinasi Covid-19 secara massal dalam rangkaian ‘Serbuan Vaksinasi’ oleh Korem 083 Baladhika Jaya yang dilaksanakan di Universitas Negeri Malang, Minggu (18/07) tadi. Dalam pelaksanaan itu, Kapolres Malang AKBP R Bagoes W, bersama Kapolres Malang Kota dan Batu, turut mendampingi.

Selama peninjauan itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, juga didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, serta Forkopimda Malang Raya. Saat tiba di Universitas Negeri Malang, Forkopimda Jatim langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga:

Dalam rangkaian peninjauan itu, tidak ketinggala sempat dilakukan pula tanya jawab kepada peserta yang akan mendapatkan vaksinasi di tenda antrian. Gubernur Khofifah mengapresiasi dengan animo dan semangat masyarakat yang sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi.

Selanjutnya, Gubernur juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulilah seiring dengan semangat masyarakat, animo yang sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi. Oleh karena itu, berikutnya tolong tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi interaksi, dan mengurangi mobilitas,” kata Khofifah.

Untuk vaksinasi massal di Universitas Negeri Malang dibagi menjadi 2 (dua) lokasi dengan jumlah peserta mencapai 5.000 orang. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat dilaksanakan vaksinasi. Tampak, ada dua lokasi yang digunakan sebagai tempat vaksinasi diantaranya, Gedung Graha Cakrawala UM dan Lapangan Tennis Indoor UM. Sedangkan untuk peserta vaksinasi sesuai dengan nominatif peserta yang telah melaksanakan registrasi sebelumnya. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *