Connect with us

SEKITAR KITA

Tarik Minat Pembeli Hewan Kurban, Pedagang di Surabaya Gunakan Jasa SPG Berpakaian Koboi

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Salah Satu Pedagang Hewan Kurban di Surabaya, Setiawan Basuki, gunakan jasa Para Sales Promotion Girl (SPG). Uniknya, dalam menarik pembeli hewan kurban, sang SPG pun bergaya dengan menggunakan kostum ala koboi.

Menurut Setiawan-sapaan si penjual, terobosan itu sengaja dilakukannya untuk berusaha menghilangkan bayang-bayang seram masyarakat saat memasuki pasar hewan. Terlebih, saat ini memasuki masa pandemi Covid-19.

Baca juga:

“Saya sering ke pasar hewan dan hampir setiap orang di dalamnya didominasi laki-laki. Sehingga, kesannya orang takut karena banyak laki-laki. Tapi ini, saya ingin merubah image itu. Dengan didampingi SPG, semoga suasana bisa berubah dan 80 persen pelanggan bersedia untuk membeli hewan kurban,” ungkap Setiawan, di pasar hewan kurban di Jalan Kedung Baruk Nomor 124, Rungkut, Kota Surabaya, Minggu (18/07) tadi.

Saat memasuki lapak hewan kurban milik Setiawan, SPG ini langsung menyambut calon pembeli dengan hangat. Termasuk, membantu memilih hewan kurban yang sesuai dengan kriteria pembeli.

Hebatnya, para SPG ini juga berani masuk ke kandang kambing atau sapi, untuk menjelaskan satu persatu hewan yang ada kepada calon pembeli. “Saya sudah lama gunakan jasa SPG ini. Bahkan, sejak tahun 2020, yaitu bertepatan dengan awal pandemi Covid-19,” ujarnya.

Meskipun pandemi, dirinya mengaku mendapatkan banyak keuntungan saat menggunakan jasa SPG pada tahun lalu.

Lalu, hal itu diulangi kembali tahun 2021 dengan menggunakan jasa SPG. Meski lebih berat pada tahun ini, dirinya mengaku omzetnya tetap naik.

“Ada PPKM Darurat juga tahun ini, kami otomatis juga menekan harga dan jemput bola untuk pembeli. Tapi ditambah ada SPG ini omzet insyaallah naik dan terbukti aman,” terangnya.

Saat ini, H-3 menjelang Hari Raya Idul Adha sebanyak 70 persen hewan kurban dagangannya sudah laku terjual.

“Ada 80 sapi yang sudah terjual dari total 150 ekor dan 70 kambing yang sudah terjual juga dari total 100 ekor,” ujarnya.

Sedangkan, untuk harga sapi bervariasi dari paling murah Rp 17 juta hingga Rp 60 juta, sedangkan harga kambing mulai Rp 2,5 juta hingga Rp 9 juta. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *