Connect with us

SEKITAR KITA

Kurban Sapi Limosin 1,2 Ton Milik Presiden Jokowi akan Disembelih di Masjid Nasional Surabaya

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Hewan Sapi Kurban Milik Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) siap untuk disembelih pada H+1 Hari Raya Idul Adha, atau tepatnya Rabu (21/07) mendatang.

Sapi milik Jokowi tersebut yakni berjenis Limosin seberat 1.242 kilogram atau 1,2 ton lebih, sudah berada di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Baca juga:

“Sapi ini dibeli dari peternak Desa Sukapura, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo,” kata Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Helmy Muhammad Noor, Senin (19/07).

Selain itu, untuk kriteria sapi milik Jokowi memiliki ukuran lingkar dada 235 cm, dengan panjang badan 194 cm.

Sedangkan, tinggi gumba atau titik tertinggi pada bagian punggung dada hewan berukuran 154 cm dan untuk lebar pinggulnya 71 cm.

Kata Helmi, sapi Jokowi ini akan terus mendapatkan pengawasan selama 24 jam penuh dan dijaga enam petugas.

“Tugasnya (petugas) bagaimana sapi merasa nyaman dan bahagia sebelum disembelih,” jelasnya.

Sementara itu, Helmi menjamin tak hanya sapi milik Presiden tapi juga milik warga dipastikan dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala stres. “Selama PPKM Darurat pintu gerbang masjid ditutup total,” ucapnya.

Selain itu, hewan kurban yang ada di Masjid Nasional Al-Akbar, tak hanya sapi milik Presiden Jokowi. Namun, juga ada hewan kurban dari Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Sekda Provinsi Jatim, Kepala Kejati Jatim dan Ketua Pengadilan Tinggi Kota Surabaya. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *