Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Situbondo Kurban Sembilan Sapi dan Tujuh Kambing untuk Dibagikan Masyarakat

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Polres Situbondo merayakan Idul Adha 1442 H. Dalam kesempatan itu, Polres Situbondo sembelih sembilan ekor sapi dan tujuh ekor kambing di rumah pemotongan hewan (RPH), untuk mengantisipasi kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Penyerahan hewan kurban sendiri, dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai SH SIK MPICT MISS, kepada Ketua Panitia Kurban dan Ketua Takmir Masjid Al-Asykar, bertempat di Halaman Gedung indoor Polres Situbondo, Selasa (20/07) tadi.

Baca Juga:

Kapolres Situbondo mengatakan, pelaksanaan kurban tahun ini karena masih masa pandemi Covid-19, maka mengikuti Surat Edaran Kemenag Nomor 15 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Salat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan kurban Tahun 1442 H/2021 M. Yakni, pemotongan hewan kurban dilakukan di RPH untuk menghindari kerumunan warga.

“Daging kurban dari sembilan sapi dan tujuh kambing nantinya, akan didistribusikan atau diantar oleh panitia kepada masyarakat yang berhak menerima untuk mencegah kerumunan,” kata Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Situbondo itu berharap, momen perayaan Idul Adha ini bisa dapat saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Terutama, di tengah di masa-masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat.

“Yang terpenting dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini. Walaupun, sekarang di tengah situasi pandemi Covid-19,” pesan Kapolres.

Sementara itu, usai pelaksanaan pemotongan kurban dilakukan, Kapolres Situbondo, pun melepas perwakilan Bhabinkamtibmas yang secara simbolis menerima paket daging kurban untuk diberikan kepada masyarakat. Khususnya, untuk masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Hadir dalam pendistribusian daging kurban, diantaranya Pejabat Utama Polres dan perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kota, Polsek Panji, Polsek Panarukan, Polsek Mangaran, Polsek Kendit, Polsek Kapongan dan Polsek Arjasa.

Kapolres menyampaikan, dari pemotongan itu, terkumpul sekitar 2560 paket daging kurban yang kemudian diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas. Selanjutnya, paket daging akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

“Paket daging kurban ini akan dibagikan secara door to door ke rumah warga yang sudah terdata oleh para Bhabinkamtibmas. Ini demi menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *