Connect with us

Politik

Idul Adha, Partai Gerindra dan Partai Demokrat Gelar Aksi Berbagai dengan Warga Isoman

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Hari Raya Idul Adha menjadi momen yang baik untuk berbagi. Tidak hanya kepada masyarakat miskin, namun juga untuk berbagi dengan warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoma).

Seperti yang dilakukan pengurus DPC Partai Gerindra dan DPC Partai Demokrat Jember, menggelar aksi nyata itu. Pengurus DPC Gerindra Jember, kurban dengan menyembelih tiga ekor sapi dan empat ekor kambing.

Baca juga:

Potongan daging kurban, kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan warga Isoman. Dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPC, Ahmad Halim, pengurus partai berlambang Kepala Burung Garuda itu, juga memberikan paket daging kepada dapur umum penanganan Covid-19, yang didirikan di RTH Sukorejo, Selasa (20/07) tadi.

Menurut Ahmad Halim, paket-paket daging itu sengaja diberikan kepada dapur umum, karena dianggap mengetahui data warga Isoman. “Ini nanti didistribusika ke PAC (Pengurus Anak Cabang), untuk selanjutnya diberikan ke tukang becak, ojek dan warga sekitar kantor DPC. Kita juga berikan langsung ke dapur umum,” kata Halim, yang juga Wakil Ketua DPRD Jember.

Sengaja didistribusikan pula ke dapur umum, karena merekalah yang tahu data dan informsdi warga Isoman. Sehingga, warga Isoman bisa turut merasakan dan merata serta tidak tumpang tindih.

Sementara itu, hal sedikit berbeda dilakukan DPC Demokrat Jember. Pengurus berkurban dengan menyembelih delapan ekor kambing. Daging kurban, kemudian diberikan kepada masyarakat secara langsung. Begitu juga paket daging, diberikan langsung ke rumah-rumah warga Isoman.

“Warga kurang mampu jelas, namun kami juga ikut prihatin dengan warga yang Isoman, yang tidak bisa kemana-mana. Makanya, turut diberikan hewan kurban,” kata Sekertaris DPC Demokrat Jember, Agusta Jaka Purwana.

Dari delapan ekor kambing yang disembelih, berhasil mengumpulkan 300 lebih paket daging. “Di hari raya ini, kita memberikan daging kambing yang bisa di masak untuk gule atau tengkleng. Yang penting, kita menyerahkan ini untuk menyenangkan masyarakat,” terangnya.(rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *