Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapolres Probolinggo Kota Lepas Distribusi Daging Kurban dengan Sistem Door to Door ke Warga Masyarakat

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo Polres Probolinggo Kota mendistribusikan daging kurban untuk warga terdampak Covid-19. Pendistribusian daging kurban ini, dilakukan tepat pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dan diikuti oleh seluruh Polsek jajaran dari halaman Mapolres Probolinggo Kota.

Sementara prosesi pelaksanaan tersebut, digelar secara simbolis untuk didistribusikan langsung dengan cara sistem door to door ke rumah warga.

Baca juga:

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, mengatakan bahwa ada sebanyak 1500 paket hewan kurban yang sudah disembelih melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Probolinggo, yang nantinya akan langsung diberikan kepada warga.

“Kami mengikuti surat edaran Menteri Agama dan surat edaran Ibu Gubernur Jatim, terkait pelaksanaan takbir dan Salat Ied, berjalan aman dan tertib. Pemotongan hewan kurban, juga dilakukan di RPH atau yang telah ditentukan,” tegas Kapolres, Selasa (20/07) tadi.

Ditambahkan, tahun ini kurban yang dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota, yakni dua ekor Sapi dan 22 ekor Kambing. Sasaran pendistribusian daging kurban, dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Khususnya masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat,” papar Kapolres Probolinggo Kota.

Masih menurut Kapolres, petugas yang melaksanakan pendistribusian daging kurban adalah Bhabinkamtibmas dibantu juga anggota Polisi lalu lintas. Baik itu dari jajaran Polres maupun Polsek.

Kapolres Probolinggo Kota menambahkan, keberadaan Polri beserta TNI dan Pemkot Probolinggo, yaitu ingin membantu masyarakat untuk melewati masa-masa atau keadaan yang sulit ini.

“Kita harus bersama-sama dan kita juga bersama masyarakat dapat bersinergi agar seiring sejalan untuk menghadapi Covid-19, segera mereda. Mari kita bersama-sama mengambil bagian masing-masing sesuai dengan kemampuan yang bisa dilakukan. Kepada masyarakat, ayo patuhi dengan melaksanakan 5M,” tambahnya.

Ditambahkan, siapa pun bisa terkena penyakit ini kalau lengah. Tetapi selama kita patuh Prokes, kita akan selamat. Oleh karena itu, mari kita juga melaksanakan Prokes, baik di dalam rumah, maupun dimana berada. Saat ini PPKM Darurat sudah dilaksanakan, dalam rangka mengatur dan menyelamatkan masyarakat.

“Ayo sama-sama kita laksanakan Prokes, dan mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita bisa melewati keadaan yang sulit ini secara bersama-sama,” paparnya. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *