Connect with us

Jember

Bupati Jember dan Pegawai Pemkab Ikuti Donor Plasma Konvalen di Pendopo

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, beserta beberapa pegawai Pemkab Jember mengikuti donor plasma Konvalen di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (19/07) malam.

Donor plasma Konvalen ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh. Orang yang telah sembuh dari Covid-19 memiliki antibodi untuk melawan virus corona. Karena itu, plasma yang didonorkan dapat membantu meningkatkan antibodi dan menurunkan jumlah virus pada pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

Baca Juga:

“Malam ini saya di Pendopo bersama seluruh pegawai yang sembuh dari Covid-19 sedang mendonorkan plasma Konvalen untuk warga Jember yang positif Covid-19 supaya cepat diberikan kesembuhan,” ungkap Bupati Hendy.

Dia juga mengajak seluruh warga Jember yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk juga mengikuti donor plasma Konvalen ini.

Bupati Hendy juga mengingatkan kepada masyarakat Jember untuk terus patuh memakai masker, menerapkan protokol kesehatan agar tidak sampai terkena Covid-19 seperti yang pernah dialaminya. “Saya ingin seluruh masyarakat Jember tanpa terkecuali dalam kondisi sehat semua, maka tolong patuhi pemerintah, tolong disiplinlah menerapkan protokol kesehatan. Dan bagi warga yang belum vaksinasi agar segera vaksinasi, ini masih 10 persen warga Jember yang sudah vaksinasi,” pesannya. (kom/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *