Connect with us

Kabar Desa

Pendistribusian 44 Ton Beras di Probolinggo Rampung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Turut Puas

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Pendistribusian 44 (bukan 40, red) ton beras kepada warga yang membutuhkan di wilayah Probolinggo, akhirnya berjalan lancar. Babinsa jajaran Koramil 0820/Probolinggo yang menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan itu, bersama Bhabinkamtibmas setempat, berhasil menyalurkan sejumlah bantuan kepada mereka yang berhak.

Meski pun pada kenyataannya, pelaksanaan pendistribusian yang digeber sejak Senin (19/07) itu, harus dilakukan hingga malam hari. Termasuk, sistem pemberian yang langsung ke rumah warga, dengan cara mobile yang dilakukan oleh anggota.

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, sejumlah Babinsa ketika memberikan bantuan, tidak hanya sebatas memberi lalu meninggalkan penerima bantuan atau warga. Namun, tetap memberikan edukasi dengan meminta agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah, untuk berdisiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Untuk penanganan Covid-19, diperlukan sinergitas atau kerjasama semua pihak sampai tingkat paling bawah. Karenanya, sesuai perintah pimpinan, pada setiap kesempatan harus memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat. Itulah, yang juga dilakukan saat penyerahan bantuan,” terang Babhinsa Koramil/02 Wonoasih, Serka Imron Bachtiar.

Ditambahkan, meski dalam pelaksanaan penyerahan itu harus dilakukan hingga malam, namun dirinya puas bisa menjalankan dengan baik. Apalagi, semua bantuan sudah sesuai dengan penerima atau warga yang memang berhak mendapatkan bantuan itu. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *