Connect with us

Kota Malang

Korem 083/BDJ Beri Layanan Vaksinasi Harian melalui Fasyankes di Kota Malang

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Korem 083/BDJ mendukung penuh program vaksinasi dari Pemerintah Pusat melalui Serbuan Vaksin yang digelar di beberapa daerah, salah satunya Kota Malang. Meski begitu, jika ada beberapa warga Kota Malang yang belum mendapat jatah vaksin, bisa mengikuti vaksinasi harian pada Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) di bawah naungan Kesdam V/Brawijaya.

“Benar, selain mengadakan Serbuan Vaksin, kami juga ada vaksinasi harian. Dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB,” ujar Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandekesyah), Letkol Ckm dr Maksum SpOT, Rabu (21/07).

Baca Juga:

Beberapa Fasyankes tersebut antara lain Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soepraoen, Rumah Sakit Bhirawa Bhakti (Rumkitban RSIA), dan Klinik Rawat Rampal.

Perhari jumlah kuota vaksinasi adalah 400 hingga 600 dosis.

“Tentu tergantung ketersediaan dan timnya, tapi untuk saat ini kita pakai vaksin sinovac” sambung Maksum.

Mengenai siapa saja yang bisa mendapatkan fasilitas vaksinasi di Fasyankes tersebut, ia menegaskan terbuka untuk masyarakat umum.

“Jadi masyarakat umum siapa saja bisa datang. Tidak khusus keluarga besar TNI AD saja,” terangnya.

Persyaratannya pun dijelaskan Maksum tak begitu rumit dan warga bisa langsung mendaftar ke Fasyankes tersebut. “Langsung saja mendaftar, nanti akan ada antrian, kemudian akan dipanggil pada waktu pelaksanaan. Tinggal membawa KTP dan menyertakan nomor hp, karena nanti untuk sertifikat vaksinasi akan dikirim lewat sms dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” ujar Maksum. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *