Connect with us

Jombang

PKK Cukir Jombang Kembangkan Jamu untuk Warga yang Melakukan Isoman

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – PKK Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang dimasa pandemi berinovasi membuat jamu untuk dibagikan kepada masyarakat Desa Cukir yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman). Kegiatan pembuatan jamu dilakukan di balaidesa Cukir, Rabu (21/07).

Ketua PKK Desa Cukir, Luluk Kiswahyudi, ketika diwawancarai menyampaikan Kegiatan pembuatan jamu sudah berlangsung kurang lebih Satu Bulan semenjak adanya lonjakan jumlah masyarakat terpapar Covid-19 di Kabupaten Jombang.

Baca Juga:

Pembuatan jamu ini sendiri dianggarkan dari desa sesuai dengan arahan Camat Diwek. Bahan-bahan jamu terdiri dari daun srikaya, daun jambu air, kapulaga, temulawak, jahe, kencur, daun pandan serta gula aren.

“Pendistribusian jamu dilakukan oleh perangkat Desa Cukir kepada warga Desa Cukir yang sedang melakukan Isoman, ada sebanyak 8 Orang Warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri,” ungkap Luluk Kiswahyudi.

Dalam sehari ibu-ibu PKK membuat jamu sebanyak 40 liter untuk dibagikan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Selain pemberian jamu, warga yang melakukan Isoman juga di berikan paketan sembako oleh Kepala Desa Cukir. Harapan dengan diadakannya pembuatan jamu ini semoga warga yang sedang melakukan Isoman bisa segera sehat kembali serta bisa kembali beraktivitas seperti sediakala untuk mencari nafkah untuk keluarganya. (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *