Connect with us

Politik

DPRD Kabupaten Situbondo Gelar Bakti Sosial beri Sembako pada PKL

Diterbitkan

||

BAGIKAN SEMBAKO. Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Edy Wahyudi SE, didampingi H Abdurrahman SH selaku Wakil Ketua DPRD bersama Ketua Komisi IV, H Fachrudi membagikan bantuan sembako bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Situbondo

Memontum SitubondoDPRD  Kabupaten Situbondo menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sekitar lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Situbondo, Rabu (21/07).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, H Abdurrahman bersama Anggota Komisi IV DPRD H Fachrudi.

Baca Juga:

Pada kesempatan itu, Edy Wahyudi, mengatakan pemberian sembako kepada PKL tersebut merupakan bentuk empati kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Ia berharap pemberian sembako itu mampu sedikit meringankan beban masyarakat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat ini.

“Kami, DPRD Kabupaten Situbondo, memberikan beberapa bantuan kepada PKL sekitar guna meringankan sedikit beban mereka,” kata Politikus PKB itu

Ia menyadari bantuan sembako itu jumlahnya tidak terlalu besar tapi diharapkan bisa sedikit membantu PKL, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk kuat dan bersabar menghadapi pandemi ini.

Senada, H Facrudy, juga menyadari bantuan itu tidak mampu mencover seluruh masyarakat sekitar. Namun setidaknya, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memotivasi warga yang mampu secara finansial untuk saling gotong royong membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membeli sembako.  “Bantuan itu tidak mungkin bisa mencakup seluruh masyarakat sekitar Kantor DPRD. Itu tujuannya untuk menggugah masyarakat mampu termotivasi untuk saling tolong menolong kepada rakyat yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini. Tak lupa juga kami sampaikan terima kasih teman-teman Anggota DPRD yang ikut berpartisipasi, secara swadaya memberikan bantuan dengan cara patungan hingga terkumpul sebanyak 34 paket sembako yang diberikan kepada para PKL di sekitar Kantor DPRD,” kata legislator dari Fraksi PPP itu. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *