Connect with us

Hukum & Kriminal

Satlantas Probolinggo Bagikan Daging Kurban dan Sembako ke Pengendara di Titik Penyekatan

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo Polres Probolinggo Kota, melalui Satlantas membagikan daging kurban pada setiap titik penyekatan atau pengurangan mobilitas warga.

Kapolres Probolinggo Kota, Ajun Komisaris Besar Raden Muhammad Jauhari, melalui Kasat Lantas, AKP Roni Faslah, mengatakan bahwa hal itu sengaja dilakukan untuk menghindari kerumunan dan mengurangi risiko penularan Covid-19.

Baca juga:

“Ada ratusan daging kurban yang kita bagikan ke masyarakat dengan cara mobile. Lalu, ada juga beras yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Roni, Rabu (21/07) tadi.

Menurutnya, pembagian daging kurban yang dilakukan itu, berdasarkan data yang telah diterima. Di mana, sebelumnya telah mendata masyarakat yang memang berhak menerima.

“Ide ini kami peroleh dari diskusi internal kami, tentang bagaimana membuat inovasi yang memudahkan masyarakat serta bagaimana menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di masa PPKM Darurat ini. Makanya, kemudian kami berikan di titik penyekatan,” tambah Roni.

Sebelumnya Kapolres Probolinggo Kota juga membagikan 1.500 paket daging kurban kepada warga yang membutuhkan dengan cara door to door melalui Bhabinkamtibmas. “Dalam paket itu, kita bagikan daging sapi mentah dan beras 10 kilogram” ujarnya.

Pelaksanaan bakti sosial ini, tambahnya, bertujuan untuk memberikan empati kepada masyarakat Kota Probolinggo dan sekitarnya pada saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat,” urai Roni Faslah. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *