Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Situbondo Mulai Salurkan Bantuan Beras PPKM Kepada 77.345 KPM PKH dan BST

Diterbitkan

||

BERANGKATKAN Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat memberangkatkan armada pengangkut Bantuan Beras PPKM, yang disalurkan mulai hari ini hingga satu bulan ke depan (her)

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantua beras, sebagai bentuk kompensasi selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli menjadi PPKM Level 4.

“Bantuan ini sebagai bentuk  perhatian Pemerintah kepada rakyatnya yang terdampak penerapan PPKM,” tutur Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat penyaluran perdana beras PPKM di Pendopo Kabupaten Situbondo, Rabu (21/07).

Baca Juga:

Karna Suswandi yang sapaan familiarnya Bung Karna mengemukakan ada 77.345 KK yang akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg yang disalurkan mulai hari ini hingga satu bulan ke depan.

Mereka terdiri dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat , dan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid ini atau dampak dari PPKM Darurat,” ujar Bung Karna.

Sementara Kepala Perum Bulog Cabang Bondowoso, Rudy Prasetya, menyampaikan Bulog telah menyiapkan beras sebanyak 770 ton, untuk penyaluran bantuan beras kualitas Medium kepada 77.345 KPM.

“Situbondo dapat alokasi sebanyak 77.345 KPM bantuan beras PPKM, dengan rincian 40 ribu keluarga penerima BST, dan sisanya dari keluarga PKH,” bebernya.

Masih menurut, Rudy Prasetya, mengatakan beras tersebut merupakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), yang merupakan hasil dari penyerapan gabah dari petani Situbondo (beras lokal Situbondo), Tahun ini Bulog Bondowoso yang juga membawahi gudang Bulog Situbondo, bisa menyerap 2.500 ton. Untuk mekanisme penyaluran beras ini, disalurkan oleh tranporter dari perusahaan logistik di Jakarta.

“Alhamdulillah kami dapat sambutan baik dari Pemerintah Daerah dan kami sampaikan terimakasih, perlu diketahui penerima masing-masing orang dapat 10 kg beras kualitas medium,” kata Rudy. Sementara Plt Kadinsos Situbondo, Syamsuri SSos MM, mengatakan penyaluran bantuan beras PPKM ini adalah program dari Kemensos untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa PPKM Level 4 dan pihak Bulog yang menyediakan berasnya. Untuk sasaran penerima adalah penerima PKH dan penetima BST,” tegasnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *