Connect with us

SEKITAR KITA

Yonzipur 10/JP/2 Kostrad Bagikan 2.500 Nasi Kotak ke Tukang Becak dan Pengguna Jalan Probolinggo

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terus mengalir. Kali ini, kegiatan bhakti sosial dilakukan oleh prajurit Yon Zipur yang dipimpin langsung oleh Danki Zipur B, Kapten Czi Muhammad Fariz Zain.

Aksi dengan Tema ‘Jumat Berbagi Sesama’ itu, dilakukan Yonzipur 10/JP/2 Kostrad dan digelar dibeberapa ruas Jalan Protokol Kota Probolinggo. Giat bhakti sosial tersebut, juga melibatkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Yonzipur 10 Koorcab Divif 2 PG Kostrad bersama jajaran.

Baca juga:

Tidak kurang sekitar 2.500 nasi kotak plus air mineral, dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan maupun tukang becak yang melintas.

Danki Zipur B, Kapt Czi Muhammad Fariz Zain, mengatakan bahwa hari ini satuannya mengadakan bhakti sosial, yang bertemakan ‘Jumat Berbagi Sesama’.

Hal ini dilakukan, untuk membantu pemerintah guna mengajak masyarakat peduli dalam pencegahan penularan Covid-19. Tentunya, dengan tetap disiplin Prookes seperti memakai masker serta selalu mencuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan serta kurangi mobilitas.

“Kegiatan rutin, sekaligus untuk mempelopori dan mendorong agar seluruh warga untuk ikut mendukung kegiatan bhakti sosial ini. Sekaligus juga untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di masa PPKM Level 4 ini,” terang Danki Zipur B, Jumat (23/07) tadi.

Sebagai prajurit Kostrad dan prajurit angkatan darat, jajaran selalu humanis kepada seluruh masyarakat. Sekaligus menggerakkan seluruh komponen masyarakat agar ikut peduli dengan kondisi saat ini.

“Kegiatan ini merupakan petunjuk pimpinan atas sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama di masa pandemi Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo. Melalui kegiatan ini kami juga mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan kepada para pengguna jalan untuk selalu menjaga kebersihan,” tegas Fariz.

Salah seorang tukang becak dalam kesempatan itu merasa sangat berterima kasih kepada prajurit Yonzipur 10/JP/2 Kostrad. Karena, telah menyempatkan waktunya untuk turun ke jalan dan berbagi dengan memberikan nasi kotak. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version