Connect with us

Hukum & Kriminal

Polsek Panarukan Bagikan Bansos pada Lansia Sembari Sosialisasi Pentingnya PPKM Level 4

Diterbitkan

||

BANTUAN: Kapolsek Panarukan, memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu keluarga kurang mampu di lingkungan Rt04 Rw01 Dusun Bukkolan Desa Paowan. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Dalam momentum PPKM Level 4 kali ini, Korp baju cokelat Kepolisian Sektor (Polsek) Panarukan mendistribusikan sebanyak 20 paket sembako kepada masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia) terdampak Covid-19, khususnya di lingkungan Rt 04 Rw 01 Dusun Bukkolan Desa Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Jumat (23/07) malam.

Kapolsek Panarukan, Iptu Effendi Nawawi SH, menjelaskan bahwa kegiatan berbagi sembako pada pukul 22.30 WIB, berkoordinasi dengan Satgas Desa Paowan untuk bersama mengantarkan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga:

Menurutnya, kami harapkan distribusi bansos ini sesuai dan tepat sasaran serta tepat waktu.

“Namun tidak kalah penting, kami juga mengimbau seluruh anggotanya agar selalu memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat dengan selalu menerapkan 5M pada masa PPKM Level 4 ini,” imbau Iptu Effendi Nawawi.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Effendi Nawawi, dalam kegiatan malam ini. Pihaknya bersama Bhabinkamtibmas Desa Paowan Brigadir Abdul Rokim, Ps Kanit Intelkam Aiptu Ariek, Piket Mako Bripka Muslihan, dari Polsek Panarukan turut mendampinginya dan Ketua Rt 04 Rw 01 Dusun Bukkolan, Tolak Imam Riyanto, membagikan masing-masing lima kilogram beras kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.

Ditambahkan Iptu Effendi Nawawi, memang selama ini, Polsek Panarukan intens melaksanakan aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak di tengah pandemi. Bahkan hal tersebut juga dilakukan dengan sistem door to door demi mengurai penumpukan massa sekaligus menerapkan salah satu poin protokol kesehatan. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polri, khususnya Polres Situbondo kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19. Memang bantuan ini tidak seberapa, tapi kami harapkan semoga bermanfaat dan masyarakat bisa terbantu,” kata Kapolsek Panarukan itu. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *