Connect with us

Kabupaten Malang

Warga Kepanjen Harus Vaksin. Daftar Online, Cepat dan Disiapkan 12 Ribu Dosis

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Percepatan vaksinasi terus dilakukan pemerintah Kabupaten Malang. Seperti yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, pada Minggu (25/07) mulai pagi besok, Pemkab Malang bersama Polres Malang serta Forkopimda, menggelar vaksinasi untuk keseluruhan masyarakat di Kecamatan Kepanjen, tanpa terkecuali.

Uniknya, dalam pelaksanaan yang akan digeber sejak pagi sekitar pukul 08.00 itu, masyarakat yang belum vaksin, bisa mendaftar melalui layanan online. Atau, cukup mengklik https://vaksincovid19.malangkab.go.id/ untuk melakukan pendaftaran.

Baca Juga:

Sebenarnya, tidak hanya itu fasilitas yang bisa dilakukan masyarakat yang ingin turut vaksinasi. Saat mengklik tersebut, selain bisa membaca deskripsi pelaksanaan dan syarat serta ketentuan, masyarakat juga bisa memilih sendiri jadwal vaksinasi.

Tentunya, tinggal mengikuti jadwal pelaksanaan atau jam yang sudah dijadwalkan oleh pelaksana. Salah satunya, apakah kelompok umur 18 tahun ke atas ataukah kelompok umur 12 sampai 17 tahun. Sehingga, sangat cepat dan simpel.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa langkah itu merupakan bagian dari percepatan pelaksanaan vaksinasi. Dengan cakupan lebih luas, atau seluruh masyarakat di Kecamatan Kepanjen, diharapkan bisa memvaksin seluruh masyarakat, yang sebelumnya tidak bisa mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Karena, seperti Forkopimda di masing-masing jajaran, selama ini juga telah dan terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Untuk Minggu besok, target sementara adalah seluruh masyarakat di Kecamatan Kepanjen. Harapannya, kesempatan ini bisa dioptimalkan masyarakat dalam bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19 dan menjaga imun tubuh kian terjaga dengan turut vaksinasi,” kata Kadinkes, Sabtu (24/07) tadi.

Masih menurut mantan Dirut RSUD Lawang itu, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, peserta akan disiapkan sekitar 12 ribu dosis. Dari ketersediaan itu, diharapkan mampu menjangkau hingga 12 ribu masyarakat di Kecamatan Kepanjen. “Kita sudah mensiapkan sekitar 12 ribu dosis, untuk kebutuhan vaksinasi di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Semoga, kesempatan ini bisa manfaatkan semaksimal mungkin masyarakat,” tambahnya. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *