Connect with us

Hukum & Kriminal

Maling Sepeda Terjungkal Gara-gara Tersandung Polisi Tidur

Diterbitkan

||

Pelaku saat melakukan aksinya. (ist)

Memontum Kota Malang – Aksi pencurian sepeda lipat Brompton senilai Rp 20 juta di depan Masjid Al Bashiroh, di Perum Puri Cempaka Putih 2, RT 04 RW 06, Kelurahan Bumiayu, KecamatanKedungkandang, Kota Malang, terekam CCTV.

Dalam rekaman itu, tampak pelaku terjungkal setelah kakinya tersandung gundukan jalan polisi tidur yang tak jauh dari lokasi. Akibatnya, sepeda yang saat itu diangkat oleh pelaku terjatuh. Diduga karena takut dihajar massa, pelaku langsung kabur meninggalkan barang curiannya.

Baca juga:

“Kejadiannya pada Kamis (22/07) sekitar pukul 05.13. Sepeda itu milik warga perumahan yang sedang Salat Subuh berjamaah di masjid. Saat itu sepeda di parkir di depan masjid berjejer dengan sepeda dan kendaraan lainnya,” ujar AS (20) warga sekitar pada Sabtu (24/07).

Saat warga masih berada di dalam masjid, tiba-tiba mendengar suara seperti benda terjatuh di depan masjid. “Baru Setelah Salat Shubuh dilakukan pengecekan ternyata sepeda Bromton tergeletak di tengah jalan. Kami kemudian melakukan pengecekan CCTV,” ujar AS.

Dari CCTV itulah terlihat bahwa pelaku melakukan aksinya mencoba mencuri sepeda tersebut. Dari tangkapan layar CCTV, tamlak pelaku beraksi seorang diri. “Pelaku seperti berpura-pura olah raga pagi. Jika dilihat tampilannya, pelaku berusia 20 tahun. Nanun wajahnya tidak seberapa terlihat karena memakai masker,” ujar AS.

Pelaku tetlihat mengendap-endap kemudian mengangkat sepeda tersebut. Dengan mengendong sepesa itu, pelaku segera berlari, namun tersandung polisi tidur hingga terjatuh. Karena menimbulkan suara gaduh cukup keras, pelaku memilih langsung kabur meninggalkan barang jarahannya. Akibatnya, sepeda mengalami kerusakan ringan pada bagian pedal. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *