Connect with us

SEKITAR KITA

Khoddam Kiai Kholil Tutup Usia

Diterbitkan

||

KENANGAN: Almarhum H Maman (berbaju putih) saat bersama Ketua NKI, Nasim Khan. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Sebagian masyarakat Kabupaten Situbondo, berduka. H Maman, Khodam KHR Kholil Asad Syamsul Arifin atau pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, berpulang pada Selasa (27/07) tadi.

“Almarhum, H Maman merupakan sosok yang humanis yang mengabdi secara ikhlas. Beliau juga pejuang persaudaraan, pejuang sosial dan petuah. Bahkan, petuahnya selalu menginspirasi teman-teman yang tergabung dalam wadah Nasim Khan Indonesia (NKI). Oleh karena itu, saya atas nama Presiden NKI maupun atas nama keluar besar NKI, turut berdukacita atas pulangnya H Maman kepangkuan Allah SWT,” kata HM Nasim Khan Presiden NKI.

Baca juga:

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB ini mengatakan, bahwa nilai persahabatan dengan Almarhum H Maman, terukir dalam lubuk hati yang paling dalam. “Almarhum H Maman adalah sosok pejuang yang tanpa pamrih dalam mengemban amanah dari Kiai Kholil. Almarhum dalam menjalankan amanah kiai, selalu berhasil dengan baik,” jelas Nasim Khan.

Tidak hanya itu yang disampaikan Nasim Khan, namun dirinya juga bersaksi bahwa almarhum H Maman, adalah orang yang baik dan selalu humanis serta ceria dalam bergaul kepada masyarakat maupun bergaul di lingkungan pondok pesantren. “Sekali lagi atas nama NKI, saya turut berduka atas kepulangan almarhum H Maman kepangkuan Allah SWT. Semoga amal ibadah almarhum terima Allah SWT, Aamiin,” tambah Nasim Khan.

Almarhum wafat pada hari Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo. “Almarhum wafat pada usia 38 tahun dan meninggalkan dua orang anak. Almarhum dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo,” papar Nasim Khan. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *