Connect with us

SEKITAR KITA

Hutan Lindung di Situbondo Terbakar

Diterbitkan

||

PADAMKAN: Petugas saat bersama masyarakat mencoba memadamkan api. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Kebakaran hutan di kawasan Hutan Lindung Petak 50 H, RPH Kendit, BKPH Panarukan, Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Bondowoso Utara, berhasil di padamkan oleh jajaran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Panarukan dan Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Kendit, beserta masyarakat setempat, Selasa (27/07).

Kebakaran kawasan hutan lindung yang berlokasi di Petak 50 Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo ini, terjadi pada Senin (26/07) menjelang malam. Kebakaran hutan ini di duga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:

Kobaran api kebakaran hutan tersebut terus merembet keatas dan beruntung tidak disertai tuipan angin kencang sehingga tidak cepat menjalar ke area hutan lainnya.

“Tadi malam, kami bersama reken-rekan berupaya memadamkan kebakaran hutan tersebut. Karena lokasinya curam, maka kobaran api cepat merampat ke atas. Awalnya, kami juga kesulitan untuk memadamkan kobaran api itu. Tapi, alhamdulillah kobaran api masih bisa kita padamkan hingga dini hari pukul 02.00,” jelas Rifai Asper RPH Kendit, BKPH Panarukan, SKPH Bondowoso Utara. Pada siang hari ini, sambung Asper Rifai, pihaknya bersama jajaran BKPH Panarukan dan RPH Kendit, beserta masyarakat Desa Kukusan, Kecamatan Kendit kembali memadamkan sisa api tersebut. “Hari ini kita juga masih memadamkan sisa-sisa tersebut dan alhamdulillah padam,” kata Asper Rifai. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *