Connect with us

SEKITAR KITA

Sambangi Warga Isoman, Dandim Probolinggo Salurkan Bantuan Obat dan Beri Motivasi

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, didampingi tenaga kesehatan (Nakes) melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa masker dan paket obat-obatan kepada warga yang menjalani Isoman (isolasi mandiri) di rumah, Selasa (27/07) tadi.

Adalah warga di Wilayah Perum STI (Sumber Taman Indah) Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, yang menjadi jujugan kunjungan pemberian secara langsung oleh Dandim.

Baca juga:

Selain memberikan paket bantuan, Dandim juga meminta maaf, jika kedatangannya telah mengganggu. Namun, yang juga harus disadari oleh warga, terutama yang menjalani Isoman, bahwa apa yang dilakukan untuk memberikan motivasi. Tujuannya, agar warga bisa segera sembuh dan tidak menjadikan Covid-19 sebagai stigma hal yang buruk. Pemerintah akan hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Assalamualaikum, Bapak-Ibu, mohon maaf mengganggu. Kami ingin bersilaturahmi,” kata Dandim, mengawali sapaannya kepada warga yang tengah dikunjungi.

Setelah memperkenalkan diri, Dandim pun menjelaskan tentang maksud dan kedatangannya. Termasuk, menjawab dan menjelaskan beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga yang tengah menjalani Isoman.

“Kami hadir untuk membagikan sembako, masker juga obat-obatan yang betul-betul dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya bagi warga yang lagi menjalani Isoman akibat dampak Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Imam Wibowo, juga menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah memerintahkan seluruh jajaran beserta anggota, agar tidak henti-hentinya untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat. Khususnya, dalam melaksanakan bakti sosial seperti membagikan Sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya virus Corona.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi dengan menyentuh langsung dari rumah ke rumah (door to door), untuk menghindari orang berkumpul. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama yang sedang menjalani Isoman di rumah,” terang Dandim. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *