Connect with us

Hukum & Kriminal

Akibat Balita Bermain Korek Api, Kamar Terbakar

Diterbitkan

||

Petugas Polsek Sukun saat di lokasi. (ist)

Memontum Kota Malang – Rumah milik Luluk Irawati (39) warga Jl Pelabuhan Kamal, No 2, RT 08/RW 01, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (28/7), terbakar. Api berkobar di dalam kamar lantai 2 rumah.

Beruntung kejadian itu segera diketahui hingga segera dilakukan pemadaman dengan air seadanya. Selain itu, petugas PMK Kota Malang juga segera datang melakukan pembasahan memastikan api benar-benar sudah padam.

Baca juga:

Informasi Memontum.com bahwa kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00. Di rumah Luluk bersama beberapa keluarganya di lantai 1 rumah. Wahyu Widayat (32), suaminya sedang tidak ada di rumah karena bekerja di ekspedisi jasa pengiriman.

Saat itu, HF (14), memberitahu kalau ada kepulan asap dari lantai 2 rumah. Saat dilakukan pengecekan, ternyata sudah membakar kasur kamar. Saat itu RO (5), keponakan korban segera diturunkan dari lantai 2.

Dibantu oleh warga korban pun melakukan pemadaman dengan air seadanya. Sementara itu tidak berselang lama, petugas PMK Kota Malang tiba di lokasi. Sebanyak 4 unit mobil Damkar dengan 15 personel diterjunkan ke lokasi.

Dengan cepat petugas melakukan pembasahan memastikan api sudah padam. “Untuk pemadaman tadi, menghabiskan 5000 liter air,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, M Teguh Budi Wibowo.

Sementara itu, Petugas Polsekta Sukun juga mendatangi lokasi melakukan penyelidikan. Dari hasil keterangan para saksi, kebakaran ini terjadi setelah RO, keponakan korban bermain korek api .

“Dari keterangan saksi, diperkirakan kerena keponakan korban yang masih berusia 5 tahun bermain korek api. Membakar kertas. dari bagian tangan tersulut api sehingga kaget dan kertas dilempar ke kasur di kamar lantai 2 rumah hingga terjadi kebakaran,” ujar Kapolsek Sukun Kompol, Suyoto SH MH. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version