Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Trenggalek Pecahkan 3 Rekor MURI, Kado Terindah di Hari Anak Nasional

Diterbitkan

||

Memontum Trenggalek – Prestasi gemilang tengah diraih jajaran Kepolisian Resort Trenggalek. Tak main-main, kali ini Polres Trenggalek mendapat hattrick 3 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dan piagam penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak.

Penghargaan itu diberikan Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri, dan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait, kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, didampingi Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Jawa Timur, Ny Ully Nico Afinta, dan Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera SH SIK MH, didampingi Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek, Ny Famella Dwiasi, secara virtual dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:

Sedikitnya, Polres Trenggalek mencatat 3 rekor MURI sekaligus, yakni melukis masker kain terbanyak (3.000 masker dalam 8 hari) yang dilakukan 76 siswa siswi siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.

Melakukan pemidanaan kasus anak terbanyak di tingkat Polres selama 1 tahun dan melakukan pengungkapan dan penanganan kasus anak terbanyak di tingkat Polres selama 1 tahun.

Sedangkan Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai lembaga independen di bidang pemenuhan dan perlindungan hak anak, memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi kepedulian terhadap anak berkebutuhan khusus melalui pembinaan kreatifitas siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polres Trenggalek atas prestasi yang telah diraih. Penghargaan MURI dan Komisi Nasional Perlindungan Anak ini merupakan kado terindah dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI dan memperingati Hari Anak Nasional.

“Terima kasih. Terus berkarya, jadikan Polres Trenggalek sebagai Polres yang ramah bagi anak,” ungkap Kapolda Jatim, Kamis (29/07).

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan jika sebelumnya Polres Trenggalek telah menerima penghargaan atas penanganan kasus anak tercepat dan terkait dengan Covid-19, Polres Trenggalek telah menggelar vaksinasi khusus bagi pelajar berkebutuhan khusus.

“Agar anak-anak kita bisa memiliki kekebalan tubuh, sehat dan tetap berprestasi,” kata Kapolres. Ia juga menegaskan bahwa vaksin yang diberikan dikalangan anak-anak ini adalah aman dan tidak berbahaya. Sehingga, dengan vaksinasi yang diberikan ini. Nantinya, sistem kekebalan tubuh atau imunitas anak bisa lebih kuat. Khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. (mil/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version