Connect with us

Pemerintahan

Gubernur Jawa Timur Tinjau Vaksinasi Massal di Gelora Pancasila Surabaya

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau vaksinasi massal untuk tiga kecamatan di Kota Surabaya, Kamis (29/07) tadi. Dalam peninjauan itu, Gubernur didampingi Wali Kota Surabaya dan Koarmada II serta pejabat lainnya.

Dalam peninjauan itu, Khofifah sesekali juga menyapa warga yang divaksin. Termasuk, beberapa tenaga kesehatan (Nakes) yang ingin mengajak foto bersama.

Baca juga:

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan vaksinasi yang dilakukan hari ini mentarget 25 ribu sasaran. Untuk pelaksanaan, terbagi dua hari, yaitu hari ini 12.500 sasaran dan Sabtu (30/07) besok, 12.500 sasaran vaksinasi.

“Vaksin ini digelar oleh TNI AU. Waktu itu, saya sampaikan ke Panglima TNI, bahwa banyak warga Surabaya yang masih belum vaksin. Ternyata, Beliau merespon dengan cepat,” kata Eri saat mendampingi peninjauan vaksinasi di GOR Pancasila, Kamis (29/07).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Surabaya, Febria Rachmanita, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa total warga Surabaya yang telah tervaksin sekitar 1,4 juta orang. Jumlah itu, termasuk dalam kategori dosis pertama. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua,.sekitar 750 ribuan orang telah melaksanakan.

Target vaksinasi, lanjut Febria, untuk seluruh warga Surabaya ada vaksin pada Agustus mendatang. “Targetnya 2 juta 210 sekian. Sementara sampai saat ini, yang sudah melaksanakan vaksin dosis 1 ada 60 persen,” tegasnya.

Selain itu, Feny juga menjelaskan bahwa target vaksinasi di Kota Surabaya, terhitung 30 sampai 50 ribu per hari. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *