Connect with us

SEKITAR KITA

Wujudkan ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’, Lapas Kelas 1 Malang Bagikan Bantuan ke Masyarakat

Diterbitkan

||

SEMBAKO: Kalapas Kelas 1 Malang, RB Danang Yudiawan, saat membagikan sembako ke masyarakat. (ist)

Memontum Kota Malang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Malang, turut partisipasi wujudkan ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (29/07) tadi. Dengan nilai gotong royong dan semangat kekeluargaan yang telah diajarkan, Lapas Kelas I Malang membagikan paket sembako ke masyarakat, khususnya yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Pencanangan pelaksanaan kegiatan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, melalui ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ itu, dilaksanakan serentak di Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia. Sebanyak 46 ribu paket Sembako yang disediakan Kementerian Hukum dan HAM, didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga:

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menyediakan paket berupa sembako 21,5 ton beras, 4.300 liter minyak, 4,3 ton gula, 4.300 kaleng susu, serta 540 dus mie instan siap distribus ke masyarakat dan ASN yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut, akan dibagikan di beberapa titik di 38 Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur.

Lapas Kelas I Malang sendiri, menyiapkan 220 paket logistik yang didistribusikan ke wilayah sekitar Lapas dan SAE Ngajum, Kabupaten Malang. “Kami menargetkan kepada 220 kepala keluarga, yang saat ini tengah berjuang bertahan melawan Covid-19 di rumah mereka masing-masing,” ujar Kalapas Kelas 1 Malang, RB Danang Yudiawan.

Pembagian paket Sembako ini, tambahnya, adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam situasi pandemi. “Ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap masyarakat tentang kondisi saat ini. Dengan kepedulian, kebersamaan dan semangat gotong-royong, kita bersama-sama bisa melewati pandemi ini. Semoga bermanfaat dan menambah kekuatan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan Isoman. Tetap semangat dalam kebersamaan,” ujar RB Danang.

Dengan bantuan paket sembako ini, diharapkan bisa membuat warga merasa bahagia. Apalagi, dalam penyaluran itu, petugas Lapas mendatangi rumah-rumah masyarakat melalui door to door untuk membagikan paket Sembako agar tepat sasaran.

“Alhamdulillaah, semoga bantuan ini menjadi berkah dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Tri Wahyuni warga Jl Selorejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. (gie/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *