Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Surabaya Dirikan Satu Rumah Sehat di Tiap Kelurahan

Diterbitkan

||

Memontum SurabayaPemkot Surabaya Rencana bangun rumah sehat yang digagas Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, masih hangat dibicarakan. Rencannya satu rumah sehat per kelurahan. Tujuannya, membantu penyembuhan warga yang OTG di kampung, agar segera bisa ditangani.

Selain itu, rencana Eri dalam mendirikan rumah sehat itu masih dirasa berat bagi warga, sebagian warga ada yang menolak. Namun, Eri menegaskan bahwa saat rumah sehat itu berjalan, warga yang tadinya menolak pasti akan melihat manfaatnya.

Baca Juga:

“Setiap kelurahan itu ada satu rumah sehat, kalau saya berharap dengan kerendahan hati kita, ayo dijogo di masing-masing kelurahan dengan rumah sehat,” terangnya, Kamis (29/07).

Lanjut Eri, ingin meminta masing-masing kelurahan di Surabaya untuk menjaga kampungnya. Selain itu, warga yang telah terdeteksi sebagai OTG dapat segera diberi pelayanan sehat dan penyembuhan oleh masing-masing kelurahan.

“Jadi saya ingin menunjukkan kepada seluruh warga Surabaya kenapa saya meminta untuk masing-masing menjaga kelurahannya,” bebernya.

Dirinya menjelaskan bahwa rumah sehat ini fungsinya untuk warga,  misalnya di kampung Gubeng ini ada yang OTG (orang tanpa gejala), yang tidak bisa terdeteksi, itu bisa diajak ke rumah sehat.” tegasnya.

Dari langkah itu, dirinya berharap rumah sehat di masing-masing kelurahan dapat menjadi langkah untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Kota Surabaya. Sehingga dapatlebih terkontrol dan membuat kasus penyebaran corona munurun.

“Sehingga warga sekitar kampung akan menjadi aman, karena bisa kita kontrol bisa kita berikan obat,” harap Eri. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *