Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Surabaya Siapkan Vaksinasi Lanjutan di Gelora Pancasila

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Warga Surabaya yang belum mendapatkan dosis kedua penyuntikan vaksin tak parlu khawatir, Pemkot Surabaya akan menggelar vaksinasi massal, di Lapangan Thor, Gelora pancasila, Sabtu (31/07).

Dosis yang disediakan mencapai 19 ribu, jenis AstraZeneca (AZ). Target sasaran vaksin adalah warga yang pada tahap pertama menerima jenis vaksin yang serupa.

Baca Juga:

Besok dapat datang, kita buka mulai pukul 08.00,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Jumat (30/07) sore.

Kata Eri, sejauh ini sudah ada sekiranya lebih dari 17 ribu warga yang telah menerima suntikan dosis pertama vaksin AstraZeneca.

“Mudah-mudahan semua angka itu mencukupi dan tercover hingga 100 persen. Karena setelah itu, warga menerimanya lebih banyak pakai Sinovac,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI, Iwan Isnurwanto, menambahkan untuk dosis kedua itu sesuai dengan jadwal vaksinasi. Percepatan vaksinasi jadi hal utama yang coba terus dikejar.

Jika jumlah vaksin masih kurang, kata Iwan, maka dirinya memastikan akan langsung berkoordinasi dengan pimpinan pusat untuk mendapatkan vaksin tambahan.

“Dengan waktu yang tepat ini, maka besok bisa langsung dilaksanakan,” kata Iwan.

Untuk penempatan di Lapangan Thor, lokasi itu dinilai sangat cocok menggelar vaksinasi. Bahkan, dirinya menyebut tempat itu adalah yang paling bagus yang pernah ditemui. “Ini adalah adalah tempat paling bagus yang pernah saya lihat untuk pelaksanaan vaksinasi. Sehingga siapapun yang melaksanakan langsung cepat pelaksanaannya. Meskipun kalau yang berminat sangat banyak, tetapi kita bisa lihat pengaturan demikian bagus,” ujar Iwan. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version