Connect with us

SEKITAR KITA

Rutan Trenggalek Bagikan Sembako Secara Door to Door

Diterbitkan

||

Memontum Trenggalek – Dalam rangka melaksanakan bakti sosial di tengah situasi pandemi Covid-19, Rutan kelas IIB Trenggalek bagikan ribuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, bantuan sembako ini diharapkan bisa meringankan kebutuhan masyarakat, utamanya selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung.

Seperti yang diketahui, sejak diterapkannya PPKM oleh Pemerintah. Memiliki dampak atas kegiatan maupun mobilitas masyarakat.

Baca Juga:

Plt Kepala Rutan Kelas IIB Trenggalek, Dadang Rais Saputro, mengatakan kegiatan baksos ini berdasarkan perintah Kementerian Hukum dan HAM. “Jadi ini bentuk upaya kita melaksanakan bakti sosial untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat ditengah situasi pandemi. Kegiatan ini juga diikuti seluruh jajaran di wilayah Indonesia, tak terkecuali Rutan Trenggalek,” ungkap Dadang saat dikonfirmasi Sabtu (31/07) pagi.

Dijelaskan Dadang, fokus bantuan kali ini adalah pemberian bahan makanan pokok kepada masyarakat. Untuk jumlahnya sendiri sebanyak 46.614 paket sembako.

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa 50 paket bahan makanan pokok. Yang berisi beras, gula, minyak goreng, susu kaleng dan mie instan,” terangnya.

Sedangkan untuk target pembagian sembako ini, masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Rutan Trenggalek.

Usai mengikuti arahan dari Menteri Hukum dan HAM RI secara virtual, petugas Rutan Trenggalek didampingi Babinsa setempat langsung membagikan bantuan tersebut kepada penerima secara door to door.

“Aksi bakti sosial ini merupakan bentuk rasa empati kita kepada masyarakat terdampak pandemi. Karena, banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaan saat pandemi,” terang Dadang.

Masih terang Plt Kepala Rutan Trenggalek ini, dana kegiatan baksos ini bersumber dari sumbangan sukarela pegawai Rutan.

“Sudah sepatutnya sebagai masyarakat, sudah seharusnya kita diharuskan untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama,” kata Dadang. Sementara itu, salah satu masyarakat penerima bansos mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Rutan Trenggalek ini. “Alhamdulillah, di tengah situasi yang sulit seperti saat ini. Masih ada yang peduli dengan masyarakat kecil, yang mana saat mau berjualan saja sangat susah. Semoga bantuan yang diberikan ini berkah dan bermanfaat untuk saya dan keluarga,” kata Suminem. (mil/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *