Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Karna Suswandi Membuka Perkemahan Wirakarya

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Dalam upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Tingkat Cabang 2021 mengatakan bahwa seluruh peserta perkemahan ini semua sudah melaksanakan tes swab antigen, hal tersebut membuktikan kesiapan pramuka membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Bung Karna sapaan akrabnya menambahkan, berdasarkan data Covid-19 sampai saat ini masyarakat yang terpapar Covid-19 dan meninggal sebanyak 628 orang dengan rincian 617 orang meninggal karena belum melaksanakan vaksin sedangkan masyarakat yang meninggal yang sudah divaksin sebanyak 11 orang.

Baca Juga:

“Maka dari itu vaksin menunjukkan betapa pentingnya. Sedangkan vaksin adalah sebuah bentuk ihtiar untuk melindungi diri kita dan keluarga kita,  saya harapkan masyarakat segera melaksanakan vaksinasi,” kata Bupati Karna, Sabtu (31/07).

Pada hari itu juga membawa ikut serta Ketua Forum CSR Kabupaten Situbondo, Sya’I, yang akan mengajak adik-adik pramuka untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Bupati Situbondo dan Wakil Bupati kepada warga Desa Curahtatal.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Dusun Cobuk dan Dusun Mindi untuk melaksanakan Baksos yaitu pembagian sembako dan bedah rumah.

Sementara itu Babinsa Desa Curahtatal, Sertu Adi, membenarkan bahwa di wilayahnya diadakan kegiatan Perkemahan Wirakarya Tingkat Cabang 2021 (PW Cabang) yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Situbondo.  Di dalam pelaksanaan pramuka dan bakti sosial membagikan sembako dan masker kepada warga sekitar dengan rincian, 60 paket sembako di Dusun Telaga, Desa Curahtatal, 50 Paket Sembako di Dusun Cobuk, Desa Curahtatal serta 100 Paket Sembako di Dusun Mindi Desa Curahtatal.

“Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Sertu Adi.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wakil Bupati Sekaligus Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Situbondo. Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Situbondo, Hj Khoirani S Pd M H, Ketua Forum CSR Kabupaten Situbondo, sekaligus Pimpinan BCA Cabang Situbondo, Sya’i. Selain itu juga dihadiri Camat Arjasa, Sudarto SE MM, Kapolsek Arjasa, Iptu Suratman, Kepala Puskesmas Arjasa, Faridatul Aisah, Polmas Desa Curahtatal, Aipda Wiwit, Babinsa Desa Curahtatal, Sertu Adi, Kepala Desa Curahtatal, Arwiyatin, serta Perangkat Desa Curahtatal, berlangsung di halaman rumah Kepala Desa Curahtatal Kecamatan Arjasa. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *