Connect with us

Hukum & Kriminal

Permudah Pantau Warga Isoman, Polres Situbondo Pasang Stiker

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Situbondo memasang stiker di setiap rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (Isoman), Minggu (01/08).

Kasi Humas, Iptu Achmad Sutrisno, mengatakan pemasangan stiker tersebut sebagai upaya untuk memudahkan Satgas PPKM Mikro di kecamatan dan desa untuk memantau perkembangan pasien yang Isoman. Selain itu, stiker sebagi penanda untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan tersebut. 

Baca Juga:

“Stiker untuk memudahkan pemantauan dari Satgas PPKM memastikan mereka dalam kondisi baik, juga memudahkan warga Isoman apabila membutuhkan petugas bisa langsung menghubungi nomor HP yang tercantum di stiker juga memudahkan penyaluran bansos untuk warga terdampak Covid-19,“ jelasnya.

Selain itu, petugas juga mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap beraktifitas seperti biasa namun dengan protokol kesehatan dan ikut membantu warga yang Isoman dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari contohnya suplai makanan. “Adanya stiker ini bukan berarti mau menyebarkan aib seseorang, namun diharapkan disiplin protokol kesehatan untuk cegah Covid-19. Setelah Isolasi mandiri selesai dan dinyatakan negatif maka stiker bisa dilepas,” kata Kasi Humas. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *