Connect with us

Hukum & Kriminal

Maling Bobol Kafe, Curi Peralatan Audio

Diterbitkan

||

Kopikir Koffee Jl Ikan Tombro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Kopikir Koffee Jl Ikan Tombro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, dibobol maling, Jumat (30/07). Pelaku membobol pintu belakang kafe dan berhasil mencuri dua sound system dan mixer audio seharga Rp 15 juta.

Informasi Memontum.com bahwa pencurian ini diperkiran terjadi pada Jumat dini hari saat kondisi kafe sedang tutup dan tidak terjaga. Pelaku melakukan aksinya melalui area belakang kafe yang masih bersawahan. Dengan cara membobol pintu belakang, pelaku berhasil masuk ke dalam kafe.

Baca juga:

Karena tidak ada yang berjaga, pelaku dengan mudah melakukan aksinya mencuri petalatan audio berupa dua sound system mixer audio yang niasanya digunakan untuk live musik di kafe tersebut.

Fahmi (21), salah stu saksi mengatakan bahwa kejadian ini diketahui pada Jumat siang sekitar pukul 13.00, saat para karyawan sedang membuka kafe.

“Karena saat ini PPKM, kafe buka pukul 13.00. Saat buka diketahui bahwa peralatan audio telah hilang,” ujar Fahmi, Minggu (1/8).

Dijelaskan bahwa kafe-kafe di sekitar lokasi tutup pukul 20.00 hingga kondisi sekitar sangat sepi.

“Pelaku melakukan aksinya lewat sawah kemudian mrnjebol pintu kecil di belakang kafe. Dini hari itu, sebenarnya ada warga yang sempat berpapasan. Namun tidak curiga dan mengira pelakunya. Sebab orang yang diduga sebagai pelaku, berpakaian seperti pemulung membawa karung besar. Sempat ditanya oleh warga isi dalam karung tersebut, namun dijawab hanya berisi kardus,” ujar Fahmi. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *