Connect with us

Kabupaten Malang

123 Ton Beras untuk PPKM Ampelgading dan Tirtoyudo Diberangkatkan Bupati Malang

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Wakil Bupati, Didik Gatot Subroto, memberangkatkan penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021 dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial bekerjasama dengan Bulog di GBB Perum Bulog Gadang, Senin (02/08) tadi. Sebanyak sekitar 200.108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdata di Dinas Sosial Kabupaten Malang, akan mendapatkan bantuan beras masing-masing 10 kilogram. Bantuan itu, meliputi kepada KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ada di wilayah 33 kecamatan se Kabupaten Malang.

Baca Juga:

Dalam penyaluran perdana itu, Bupati dan Wabup ditemani Kepala Perum Bulog Cabang Malang, Supriyono. Dari jumlah total KPM yang akan menerima bantuan beras PPKM di Kabupaten Malang, terbagi meliputi 90.433 KPM PKH dan 109.675 KPM BST. Pendistribusian akan dilakukan sampai ke tangan penerima. Sedangkan untu komoditi beras bantuan PPKM yang akan disalurkan, murni hasil serap dari para petani Kabupaten Malang. Bulog sendiri, sedianya akan tetap menyerap dari produksi petani di Kabupaten Malang.

”Hari ini kita penyaluran perdana bantuan beras PPKM. Ada sebanyak 19 truk, dengan jumlah 123 ton beras, untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo. Sasaran nantinya, akan ke seluruh wilayah di Kabupaten Malang. Untuk yang perdana, kami ambil dengan wilayah terjauh dahulu,” jelas Bupati Malang.

Seusai memberangkatkan penyaluran perdana beras bantuan PPKM, Bupati dan Wabup bersama Kepala Perum Bulog Cabang Malang, serta sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Malang, meninjau keberadaan beras yang akan disalurkan langsung ke dalam gudang. Hal ini untuk memastikan, beras yang didistribusikan dengan kwalitas medium tersebut dalam kondisi baik. Bupati bersama-sama melakukan pengecekan kondisi beras yang sudah terpacking rapi. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version