Connect with us

Hukum & Kriminal

Polresta Makota akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Secara Door to Door

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto SIK MSi. (gie)

Memontum Kota Malang – Selain membuka gerai vaksinasi Covid-19, petugas Polresta Malang Kota juga akan melqkukan vaksinasi door to door. Langkah ini diambil untuk menghindari kerumunan dan menyasar para tukang becak dan tunawisma (homeless).

Vaksinasi door to door ini bakal dilakukan oleh petugas Polresta Malang Kota dan tim medis pada malam hari. “Door to door akan kami lakukan pada malam hari. Sasaraanya seperti tukang becak dan homeless yang tidur di depan ruko-ruko,” ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto SIK MSi.

Baca juga:

Sebab dikuatirkan jika tidak dilakukan jemput bola, para homeless ini tidak akan mau datang ke klinik maupun gerai vaksinasi.

“Kalau diajak ke gerai vaksin atau klinik, akan sulit. Jadi kita yang datang door to door. Tentunya dengan pengawasan ketat dan kami juga akan membawa dokter dengan kemampuan vaksinasi,” ujar AKBP Budi.

Vaksinasi door to door ini juga tidak memprioritaskan tempat tinggal. “Tidak selalu harus memiliki identitas seperti NIK atau KTP. Selama yang bersangkutan itu dalam kondisi sehat, belum divaksin, ayo melaksanakan vaksin. Sebagai gantinya, saat ini kami akan menyiapkan barcode sebagai pendataan. Kami tidak melihat asal usul identitas. Semua wajib divaksin menuju herd immunity,” ujar AKBP Budi.

Pelaksanaan vaksinasi door to dior ini akan dilaksanakan setelah adanya ketersediaan stok vaksin Covid-19.

“Saat ini kami sudah mengajukan ke Pemkot Malang dan Polda Jatim. Setelah stok vaksin tersedia, kami akan lakukan vaksinasi door to door,” ujar AKBP Budi.

Pihaknya juga terus mengimbau agar masyarakat terus disiplin dalam protokol kesehatan. Terutama dalam 5M. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *