Connect with us

SEKITAR KITA

Gunakan Truk Gunner Spray, PMI Probolinggo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Organik

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Palang Merah Indonesia Kota Probolinggo melaksanakan penyemprotan Eco Enzyim Desinfectan Organik secara massal dan membagikan paket panduan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di kelurahan-kelurahan Kota Probolinggo.

Penyemprotan Desinfektan secara rutin dan masal tersebut, dilakukan di seluruh wilayah kecamatan juga dalam rangka memperingati Hari Ke 76 Kemerdekaan RI, sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca juga:

“Kegiatan penyemprotan massal ini dilaksanakan serentak di seluruh kelurahan di wilayah kecamatan. Dengan langkah ini, harapannya masyarakat bisa merasa nyaman dan aman dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing,” kata Ketua PMI Cabang Kota Probolinggo, Mega Guntara SE, Senin (02/08) tadi.

Mega menjelaskan, peran relawan di setiap tanggap darurat bencana ataupun situasi normal ini, sangat penting. Untuk itu, PMI Kota Probolinggo, meski masih dalam masa pandemi terus melakukan dengan berbagai kegiatan sekaligus sebagai tindakan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Probolinggo, Endar Setyo Wahyuni S Hut, mengatakan penyemprotan disinfektan menggunakan truck gunner spray ini, akan dilaksanakan mulai 02 sampai 03 Agustus. Dengan sasaran, yakni di beberapa Jalan Protokol Kota Probolinggo.

Dirinya menambahkan, tidak hanya menyasar ke jalan protokol. Namun, juga menyasar di lingkungan perumahan dan Pasar Tradisional. “Terdapat banyak personil yang diterjunkan dalam penyemprotan ini,” kata Endar.

Endar berharap, dengan dilakukanya penyemprotan disinfektan ini, ke depan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo. Serta, menyadarkan masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan karena Covid-19, yang ada di sekitar kita. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *