Connect with us

Jember

Bupati Jember Berangkatkan Pasukan Penyemprot Disinfektan dari PMI

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, memberangkatkan pasukan penyemprot disinfektan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember, Senin (02/08) tadi. Pasukan tersebut, terdiri dari pengurus dan pegawai PMI Jember, TNI dan Polri, mahasiswa Universitas Moch Sroedji.

Sesuai rencana, petugas akan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah perkotaan Jember. “Hari ini kita melepas tiga truk gunner penyemprot disinfektan untuk daerah perkotaan, sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Baca Juga:

Bupati Hendy menyampaikan, gerakan ini bukan pekerjaan, melainkan sebuah panggilan kemanusiaan dalam penanganan Covid-19. Di tengah kondisi kasus Covid-19 yang masih tinggi, Bupati Hendy berjanji akan terus masifkan penyemprotan disinfektan ini di wilayah perkotaan hingga kampung-kampung. Tujuannya, supaya level PPKM untuk Kabupaten Jember, bisa menurun dari yang saat ini Level 4, bisa menurun ke Level 3, 2 hingga 1.

Langkah lainnya yang juga dilakukan Pemkab Jember, terang Bupati, yakni menyiapkan isolasi terpusat. “Saat ini sudah ada 22 orang yang isolasi di Hotel Kebonagung,” kata Bupati Hendy.

Dalam penanganan Covid-19, kembali Bupati Hendy mengajak seluruh warga Kabupaten Jember untuk kompak mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan aturan yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Jember bisa menurun. (kom/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version