Connect with us

Pendidikan

Siswa-Siswi SMKN I Probolinggo Awali Program Seribu Vaksin Pelajar

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Dinas Pendidikan memulai pelaksanaan program vaksinasi di beberapa sekolah di Kota Probolinggo, Rabu (04/08) tadi. Adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Kota Probolinggo, yang menjadi konsentrasi pelaksanaan vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMKN I, Dwi Anggraeni, turut hadir untuk mendampingi Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin, yang melakukan pemantauan pelaksanaan kepada siswa siswi yang melakukan vaksinasi.

Baca juga:

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksin berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini dibantu oleh tenaga kesehatan (Nakes) dengan melibatkan untuk bagian administrasi siswa. Vaksinasi di SMKN I ini, hanya dikhususkan untuk siswa yang terdaftar dan tidak terbuka untuk umum,” terang Dwi Anggraeni.

Ditambahkannya, hampir semua siswa SMKN 1, telah lolos dalam tahapan awal pemeriksaan dan siap divaksin. Sementara untuk vaksinasi tahap 2, nantinya akan menunggu pemberitahuan lebih lanjut. Sebelumnya, guru-guru SMKN I, juga sudah tuntas melakukan vaksinasi ke-1 dan ke-2 sejak beberapa bulan yang lalu.

“Alhamdulillah, respon positif orang tua dan siswa akan vaksinasi sangat mendukung. Sementara kegiatan piloting Pembelajaran Tatap Muka (PTM), terbatas sendiri telah dihentikan sementara dikarenakan adanya lonjakan kasus Covid-19,” ujar Dwi.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, mengatakan bahwa pada hari ini kegiatan vaksinasi diikuti sekitar 1200 siswa SMKN I. “Alhamdulillah, dengan diamanahkan vaksinasi kepada putra putri kita tercinta, insyaallah siswa-siswa di SMKN I sehat,” ujar Wali Kota Habib Hadi.

Habib Hadi juga berterimakasih, kepada tenaga kesehatan yang telah membantu dan mempercayakan SMKN I, telah melakukan kegiatan vaksinasi kepada siswa pada perdana ini. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *