Connect with us

Pendidikan

Wakil Bupati Situbondo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di SMKN 1 Panji

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Wakil Bupati (Wabup) Situbondo, Nyai Hj Khoirani, melakukan pemantauan program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, Rabu (04/08) tadi. Kegiatan yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Panji, turut dihadiri jajaran Forpimda, Kepala Sekolah dan guru serta Kepala Puskesmas Panarukan.

Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi pelajar disambut antusias peserta. Harapannya, dengan pelaksanaan itu, pelajar juga bisa memberikan pemahaman serupa ke orang tua dan warga sekitarnya, untuk turut mensukseskan vaksinasi.

Baca juga:

“Alhamdulillah, semangat para pelajar ini sangat tinggi untuk ikut vaksin,” kata Wakil Bupati.

Masih menurut Wabup, dengan pelaksanaan ini, diharapkan imun masyarakat Situbondo, kian tinggi. Sehingga, langkah antisipasi penyebaran di masyarakat, kian optimal.

“Karena vaksin ini manfaatnya luar biasa. Di samping menjaga imun, juga mampu membentengi virus untuk ke tubuh,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Panji, Suprihartono S Pd MM, menyampaikan pihaknya sudah melakukan vaksinasi terhadap para guru dan sudah vaksinasi dosis 2. Alasan pemberian vaksinasi kepada pelajar, sebagai salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Jenis vaksinasi Covid-19 yang disuntikkan kepada pelajar adalah Sinovac dengan target 350 orang,” ujarnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version