Connect with us

Pemerintahan

Kunjungi Ponpes di Wilayah Timur Situbondo, Bupati Minta Ulama dan Santri Turut Sukseskan Vaksinasi

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak para ulama dan santri untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut disampaikan, dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren di empat Kecamatan di wilayah Timur Kota Santri, Rabu (04/08) tadi.

“Kami dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo, melakukan silahturahmi kepada pengasuh pondok-pondok pesantren di wilayah timur Situbondo. Kami meminta dukungan dan partisipasi untuk bersama-sama dengan pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi,” ujar Bupati Situbondo.

Baca juga:

Dalam kunjungan tersebut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengingatkan, hingga hari Minggu (01/08) sudah ada 700 orang yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Dimana, mayoritas dari yang meninggal belum melakukan vaksinasi.

“Ini menandakan bahwa vaksin efektif melindungi kita agar tidak terpapar Covid-19. Jadi mari ikut mendukung vaksinasi,” ajak Bupati.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Situbondo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah uang ke masing-masing pondok pesantren. “Semoga pemberian ini bisa bermanfaat bagi para santri,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bung Karna mengatakan, dari 11 pesantren yang dikunjungi, seluruhnya siap mendukung pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19. “Alhamdulillah, pemerintah bersama para ulama berkomitmen akan mendukung program vaksinasi,” ungkap Bupati. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version