Connect with us

Jember

Satgas Covid-19 Jember Swab Tes Tamu dan Karyawan Hotel Grand Gumukmas

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Satgas Covid-19 di Kabupaten Jember melakukan swab tes (uji usap) tamu dan karyawan salah satu hotel. Sasaran swab tes adalah tamu dan karyawan Hotel Grand Gumukmas Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember.

Uji usap dilakukan bagian dari tracing atau proses mencari dan memantau kontak erat dengan orang yang terinfeksi Covid-19. Selain itu bagian dari upaya memutus rantai penularan virus mematikan di masyarakat.

Baca Juga:

Sebanyak  25 orang dari total 35 orang karyawan hotel jalani tes. Uji usap itu dilakukan pasca adanya 4 orang tamu Hotel GGM yang diduga terpapar positif covid-19. Hal itu dijelaskan Manajer Hotel Grand Gumukmas (GGM), Selamet Kholek, pada Rabu (04/08).

“Kemarin, kita mendapati tamu, dari 8 orang diketahui 4 orang ternyata positif, dan sisanya negative, setelah dilakukan tes swab melalui PKM terdekat,” ujar Selamet.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, pengelola Hotel GGM berinisiatif melakukan tes Swab terhadap para karyawannya.

“Kita menerapkan kebijakan kepada karyawan agar mematuhi prokes, bahkan kami juga memberlakukan kebijakan pending, bagi karyawan yang tidak mematuhi aturan, gajinya akan kami pending,” tegasnya.

Proses pelaksanaan uji usap langsung didampingi oleh pihak Polsek Gumukmas. Kanit Samapta Polsek Gumukmas, Doni Parsetyo, menyatakan pihak polsek Gumukmas melakukan pendampingan atas kegiatan tracing di tempat penginapan itu baru pertama dilakukan di wilayah Gumukmas.

“Untuk melakukan pencegahan dan pengendalian atas penyebaran covid-19, yang semakin lama semakin susah dikendalikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Doni membenarkan bahwa semula didapati tamu hotel yang mengeluh sakit, setelah dilakukan tes Swab, tamu tersebut dinyatakan positif. “Karenanya kami menghimbau kepada pihak pengelola Hotel agar melakukan pencegahan terhadap tamu yang dari luar kota, dan tetap mematuhi prokes,” tegasnya. (rio/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *