Connect with us

Jember

Bupati Jember Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama Siswa SMKN 5

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Sebanyak 1.000 siswa SMKN 5 Jember menjalani vaksinasi tahap pertama. Vaksinasi dilakukan Pemkab Jember dalam bagian upaya mendukung pemerintah pusat untuk mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksinasi perdana di sekolah tersebut dipantau langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun). Kedua pemimpin kota tembakau tersebut beserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Jember turut hadir datang melihat langsung vaksinasi yang digelar pada Rabu (04/08).

Baca Juga:

Bupati Hendy menjelaskan belum semua siswa di SMKN 5 yang mendapatkan vaksin. Tercatatat di sekolah tersebur ada 2.600 siswa yang harus divaksinasi. Namun, saat ini hanya 1.000 siswa yang mendapatkan jatah vaksinasi.

“Di sekolah ini ada 2.600 siswa yang harus divaksin namun saat ini kita daftarkan 1.000 siswa dan tadi sudah dilihat pola vaksinasinya bagus, protokol kesehatan juga dipakai,” jelas Hendy di depan awak media.

Hendy juga menerangkan pihaknya akan terus konsentrasi untuk mempercepat vaksinasi dengan melibatkan semua pihak. Antara lain mengerahkan berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada dan juga melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat hingga pelosok desa.

“Jadi ada komunitas apapun itu kita minta tolong untuk sosialisasi, kalau kita hanya pasrah kepada pemerintah tidak cukup, tidak akan selesai dalam waktu cepat karena Covid-19 ini masuknya ke seseorang tidak janjian dulu dan ini yang kami minta bantuan kepada masyarakat Jember untuk melakukan sosialisasi bersama-sama,” tegasnya.

Sementara pihak Kepala  SMKN 5 Jember, Kumudawati, bersyukur dan mengapresiasi dipilihnya sekolah yang dipimpinnya sebagai SMKN pertama di Kabupaten Jember yang mendapatkan vaksinasi.

“Saya ucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas kesempatan pertama siswa kami sebanyak 1.000 siswa mendapatkan vaksin Covid-19, yang pertama kali utamanya ditingkat SMA, SMK, PK-PLK Kabupaten Jember,” katanya.

Lebih jauh Kumudawati menjelaskan program Gurbernur Jawa Timur ini untuk pencanangan vaksinasi siswa SMA, SMK, PK-PLK se Jawa Timur. SMKN 5 Jember mendapatkan jatah 1.000 vaksin dan akan di bagi menjadi dua hari pelaksanaan.

“Kita bagi menjadi 2 hari, karena keterbatasan tenaga kesehatannya juga biar tidak terjadi kerumunan karena kita harus menerapkan prokes yang ketat. Kita laksanakan 2 hari, hari ini dan besok masing-masing 500 siswa per-hari,” imbuhnya. Kumudawati juga sangat bersyukur, Bupati Jember Hendy Siswanto bersedia membantu pelaksanaan vaksinasi 1.600 siswa lainnya. “Sisa 1.600 insyaallah dipenuhi nanti secara bertahap oleh pemerintah kabupaten Jember,” ujarnya. (vin/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *