Connect with us

SEKITAR KITA

Respon Antusiasme Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi, Website Pendaftaran Sempat Down

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Sebagai langkah percepatan vaksinasi dan solusi habisnya stok vaksin, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggandeng Koarmada II TNI AL untuk menggelar program serbuan vaksin Covid-19. Rencananya, program tersebut akan dihelat di Stadion Gajayana Malang pada tanggal 7-8 Agustus 2021 dengan kuota 25 ribu dosis vaksin.

Pendaftaran sendiri, secara online pun telah dibuka sejak pukul 10.00 dan menimbulkan antusias tinggi dari masyarakat hingga membuat server down.

Baca juga:

“Pendaftaran dapat diakses secara online di vaksinasi.malangkota.go.id. Tapi tadi, laman tersebut sempat mengalami down. Kami terus lakukan pemantauan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, M Nur Widianto, Kamis (05/08).

Menurut pria yang akrab disapa Wiwid itu, terjadinya down pada website pendaftaran disinyalir lantaran antusiame dari masyarakat di Kota Malang untuk mendaftar vaksin covid-19.

“Iya, karena memang ekspektasi tinggi dari masyarakat. Semua masuk bersamaan, dan ini kami kawal terus. Sampai pukul 12.00 WIB, yang mendaftar sudah sekitar delapan ribu orang,” terangnya

Terkait dengan keluhan bahwa setelah website down pendaftar menjadi 0 (nol), Wiwid itu menjelaskan, hal tersebut tidak benar. Pasalnya, hingga saat ini sistem tetap mencatat pendaftar yang masuk.

“Tidak ada yang tidak tercatat, memang tadi sebelum dibuka, ada yang masuk terekam. Sehingga harus kami lock dan nol kembali. Karena memang baru dibuka pukul 10.00,” terangnya.

Seperti yang diketahui, pendaftaran program serbuan vaksinasi covid-19 dengan jenis Sinovac sampai saat ini masih terus dibuka. Masyarakat yang berminat bisa langsung melakukan pendaftaran dan mengikuti beberapa tahapan.

Tahapannya, pilih lokasi pendaftaran kemudian pilih menu “Daftar Vaksin” lalu “Isi Biodata Anda” dan selesai. Setelah itu pilih menu “Login” untuk mendapatkan Nomor Pendaftaran yang bisa diprint out atau capture, agar dapat ditunjukan saat pelaksaan vaksinasi. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *