Connect with us

Pendidikan

UPN Veteran Jatim Gelar Vaksinasi Massal untuk Lingkungan Kampus dan Masyarakat Umum

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya- Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Surabaya, menggelar vaksinasi massal, di Gedung Giri Loka, Sabtu (07/08) tadi. Pelaksanaan itu, menyasar bagi lingkungan kampus, mulai mahasiswa, alumni, keluarga dosen atau tenaga pendidik (tendik) hingga masyarakat umum di sekitaran wilayah UPN.

Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Akhmad Fauzi, mengatakan jumlah vaksin yang disiapkan mencapai 5.000 dosis. “Tadi sudah sekitar 3 ribu yang tervaksin. Insya Allah sampai sore akan selesai,” kata Fauzi.

baca juga:


Selain itu, sebanyak 120 vaksinator yang berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Surabaya, disiagakan. Kemudian, ada 42 petugas entry data berasal dari mahasiswa dan alumni.

“Alhamdulillah, prosesnya lancar. Rata-rata setengah jam maksimal satu jam sudah memperoleh sertifikat,” terangnya.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan UPN Veteran Jawa Timur, Prio Setyabudi, menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini adalah bentuk membantu percepatan atau akselarasi vaksin di Provinsi Jawa Timur. “Ya, kita membantu pemerintah untuk masyarakat cepat divaksin. Kebetulan, kita dari perguruan tinggi, mahasiswanya, pegawainya pun kita ajak segera dapat divaksin,” ujarnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Tito Andrean (25), berpendapat bahwa ini adalah langkah agar kekebalan kelompok atau herd immunity di Kota Surabaya, bisa segera terbentuk. “Semoga herd immunity bisa cepat. Sehingga, perkuliahan tatap muka bisa segera terlaksana,” tutup alumni UPN Veteran Jawa Timur. (ade/sit )

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *