Connect with us

Hukum & Kriminal

Polda Jatim Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru sebanyak 5 Ribu Dosis bagi Penyandang Disabilitas dan ODGJ

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Polda Jawa Timur Gelar Vaksinasi Merdeka Sumeru bagi penyandang Disabilitas dan untuk Orang Dengan Ganggan Jiwa (ODGJ) di Gedunga Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (10/08) tadi.

Dihadiri oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa beserta Forkopimda Jatim meninjau dan mengecek Vaksinasi Merdeka Semeru yang diselenggarakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Baca Juga:

Vaksinasi ditargetkan sebanyak 5.000 dosis di seluruh Polres jajaran di jawa timur. Dengan rincian, 2.700 bagi difabel dan 2.300 untuk keluarga pendamping para difabel.

Selain itu, vaksinasi ini melibatkan 74 vaksinator yang diantaranya, dari RS Bhayangkara Polda Jatim sebanyak 45 orang nakes, Biddokkes Polda Jatim 15 orang nakes, Sat Brimob polda Jatim 4 orang nakes, Dit Polairud polda jatim 5 orang nakes, RS Dahlan 5 orang nakes dan juga dibantu oleh para personil dari Kodam V Brawijaya dan dari Koarmada II sampai ke tingkat jajaran kewilayahan.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan ucapan terima kasih Polda Jawa Timur telah menginisiasi vaksinasi untuk difabel dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dengan seluruh Polres jajaran se-Jawa Timur.

“Dari Kementerian Kesehatan secara khusus didedikasikan vaksin Sinopharm untuk penyandang disabilitas dan untuk orang dengan gangguan jiwa,” kata Khofifah.

Selain itu,  format layanan seperti ini, kata Khofifah,  perlu dilakukan koordinasi dengan SLB, Panti dan para orang tua, sinergitas semua ini yang memungkinkan kita bisa melakukan perluasan cakupan imunisasi bagi penyandang disabilitas dengan orang gangguan jiwa di Jatim.

Pada HUT RI yang ke 76 salah satu yang kita ingin buktikan kepada Republik Indonesia adalah perlindungan kesehatan dan perlindungan keselamatan masyarakat. Salah satu yang ada didalamnya adalah maksimalisasi bagi disabilitas dan ODGJ.

Sementara itu, Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur menyampaikan, bahwa polda jatim bersinergi dengan seluruh Forkopimda Jatim, hadir dalam acara hari ini, Gubernur, Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II, Kajati, Kalanti, Kabinda, Sekdaprov serta Stakeholder yang lain.

“Kami melaksanakan program-program yang disampaikan Gubernur Jatim. Untuk Jawa Timur jajaran Polda serta Polres dan didukung sinergitas TNI, Polri terus melaksanakan vaksinasi,”ujarnya.

Lanjutnya, bahwa vaksinasi saat ini yang digelar di Polda Jatim untuk penyandang disabilitas dan ODGJ. Namun masyarakat banyak yang datang ke Polda maupun Polres jajaran untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kami akan bersinergi dengan Gubernur dan seluruh jajaran Forkopimda, merespon keinginan masyarakat yang menginginkan vaksinasi,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini Forkopimda Jawa timur yang diwakili oleh Gubernur dan Kapolda Jatim berkesampatan menyapa para tenaga kesehatan dan Kapolres jajaran yang juga sedang melaksanakn vaksinasi bagi difable di wilayah masing-masing. Usai mendapatkan vaksinasi, penyandang difabel dan ODGJ mendapatkan bantuan sosial dan tali asih HUT kemerdekaan RI. (ade/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *