Connect with us

Kabar Desa

Babinsa Sukapura Probolinggo Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid 19

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Kodim 0820/Probolinggo terus berupaya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Salah satunya adalah dengan membantu mempercepat penyaluran bantuan sosial Covid -19 dari pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura bersama Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan sosial (bansos), Jumat (13/08).

Disela-sela menyalurkan bansos, terlihat kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri dalam melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Demikian yang diungkap Danramil 0820/08 Sukapura, Kapten Arh Heri Widodo

Baca Juga:

Kapten Arh Heri Widodo mengatakan Bantuan Sosial ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid 19. Didalam masa PPKM ini, masyarakat diminta membatasi mobilitas diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Warga yang mendapatkan bantuan tersebut rata-rata lansia dan ibu rumah tangga yang berada di wilayah Kecamatan Sukapura. Sebelumnya, aparat telah melakukan pendataan di lapangan untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Selain menyerahkan bantuan, Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura bersama Bhabinkamtibmas menyempatkan memberikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada warga, dengan mengajak untuk selalu disiplin menjalankan 5 M seperti menggunakan masker disaat beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu, pada hari yang sama, untuk mengedukasi pemahaman tentang PPKM level 3, Babinsa Koramil 0820/08 Sukapura melakukan pendekatan yang humanis kepada warga. Salah satunya adalah edukasi sambil membagikan masker gratis untuk warga.

“Sambil berbagi masker gratis, kita sampaikan edukasi tentang PPKM. Bahwa kegiatan ini dilakukan adalah untuk kesehatan bersama yaitu untuk menekan penyebaran Covid-19,” ucap Danramil.

Salah satu warga, Sumiati. Ia sangat berterima kasih atas perhatian dari pemerintah terhadap warga miskin terdampak Covid-19. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Dan alhamdulilah warga di sini telah berkomitmen untuk mengikuti imbauan pemerintah,” ucanya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *